Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

Pekan Kebudayaan Daerah 2022 Digelar di Balikpapan

Pekan Kebudayaan Daerah 2022 di Balikpapan

Kompak.id, Balikpapan – Untuk pertama kalinya perhelatan akbar yang dibuka untuk umum dan dihadiri siswa siswi jenjang SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi ini digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim melalui Bidang Kebudayaan, Kamis (2/6/2022).

Acara yang bertajuk Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) tahun 2022 kali ini menggandeng seniman untuk memamerkan hasil karyanya dan mengadakan beberapa kompetisi untuk siswa diantaranya Lomba Lukis, Fotografi dan Film Pendek dan Permainan Rakyat Tradisional.Pada hari pertama dibuka, seniman lukis yang tergabung dalam Komunitas Rumah Kayu memajang hasil karya yang terbagi dalam beberapa tema seperti IKN, Budaya Kalimantan Timur, pameran warisan cagar budaya dan pertunjukan seni tari budaya.

Dalam pameran yang digelar selama 3 hari yaitu mulai tanggal 2 – 4 Juni 2022 berpusat di Dome Balikpapan dengan diisi beberapa tenant yaitu dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Provinsi Kaltim, Museum Mulawarman, Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Dinas Pendidikan Kabupaten Paser, Dinas Pendidikan Kabupaten Penajam Paser Utara, Rumah Cagar Budaya Dahor dan Pekan Taka.

BACA JUGA :  SMKN 19 Samarinda Prioritaskan Bina Lingkungan

Pada hari kedua pameran, dibarengi pula dengan pagelaran seni musik dan tari seperti Tari Dailing dari Kabupaten Berau, Tari Rampak Etam dari Pesisir Kota Bontang, Tari Kuta Adat Regantatau dari Pesisir PPU, Tari Pesisir Pengaseh dari PPU dan ditutup dengan Tari Wonderland Borneo dari Kota Balikpapan. (Adv)

Facebook Comments Box

Related posts