Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Oktober 2022, Bonus atlet PON Asal Kaltim Cair

Kompak.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, H. Akhmed Reza Pahlevi menyebut, bonus atlet Kaltim yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menemui titik terang. Setelah penantian panjang akhirnya bonus yang memang menjadi hal atlet peraih medali bakal dicairkan pada Oktober 2022 mendatang.

“Insya Allah,”Bonus atlet PON rencannya akan diberikan pada bulan Oktober 2022. Tinggal satu saja yang belum yaitu masalah teknis keuangan, semuanya sudah siap. Dan pasti cair karena  anggaran sudah ada proses di pencairan di BPKAD,” kata Reza kepada Kompak.id

Dia menjelaskan, bonus itu sudah dianggarkan dimurni namun ada salah penempatan, akhirnya direvisi dan masuk perubahan 2022.  Terkait besaran berapa nilai bonus untuk atlet peraih medali emas, perak dan perunggu pihaknya tidak tahu. Mengingat terkait besaran tersebut berada di ranah Dispora Kaltim.

“Beberapa hari yang lalu ada atlet yang sempat berkomunikasi dengan saya tentang persoalan ini. Dan saya menyakini ini hanya salah paham atau salah Persepsi saja,” jelasnya lagi

BACA JUGA :  SMSI Dukung Polri dalam Menjamin Keamanan dan Kelancaran Mudik

Dia menjelaskan, hanya saja terkait besaran nilai bonus untuk para juara belum jelas. Jika berkaca pada edisi-edisi sebelumnya, pemberian bonus kepada atlet selalu meningkat.Misalnya saja pada PON XVII 2008 lalu, saat Kaltim menyandang status tuan rumah. Pemprov Kaltim memberikan bonus kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp 150 juta.

“Mudah-mudahan dimudahkan jalannya. Dan para atlet yang sudah mengharumkan nama kaltim di PON XX Papua kemarin semakin semangat,” tutupnya (OKE)

Facebook Comments Box

Related posts