Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Nursobah  Minta Pemerintah Atasi Masalah Jalan Akses ke Bandara APT Pranoto  

Kompak.id, Samarinda – Arus kendaraan menuju wilayah sungai siring kini mengalami peningkatan, awalnya jalan poros Samarinda-Bontang tersebut hanya dilalui oleh kendaraan tertentu saja namun sejak hadirnya Bandar Udara (Bandara) APT Pranoto di wilayah  tersebut lonjakan arus kendaraan terus meningkat.

Sayangnya akses menuju jalan tersebut hingga hari ini belum mendapatkan perbaikan secara menyeluruh oleh pemerintah, akibatnya tidak sedikit kemacetan panjang masih menghiasi wilayah ini.

“Pemerintah mesti memperhatikan akses jalan menuju Bandara APT Pranoto. Ada beberapa titik lokasi yang kerap macet. Kasihan masyarakat yang ingin bepergian melalui Bandara APT Pranoto, mereka kadang terjebak macet,” ungkap Nursobah, Kamis (15/9/2022).

Menurut dia, apabila menimbulkan kemacetan, maka diharapkan pada petugas yang mengatur lalu lintas, dan mendahulukan warga yang ingin menuju Bandara APT Pranoto, agar tidak ketinggalan penerbangan.

“Kalau ada pengaturan lalu lintas di titik-titik lokasi kemacetan, sebaiknya didahulukan masyarakat yang ke Bandara APT Pranoto. Kasihan mereka, dikuatirkan bisa ketinggalan pesawat,” kata dia.

BACA JUGA :  Peralihan IUP, Ketua Komisi I DPRD Samarinda Akui Tak Bisa Berbuat Banyak Soal Tambang Ilegal

Kedepannya, dia berharap ada solusi dari pemerintah untuk membenahi akses jalan menuju Bandara APT Pranoto. “Persoalan akes jalan menuju bandara ini perlu menjadi perhatian kita bersama. Mesti ada solusi pembenahannya,” tandas dia. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts