Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Abdul Rofik: Pemerintah Daerah Mesti Miliki Inovasi

Kompak.id, Samarinda – Panitia Khusus (Pansus) Raperda Inovasi Daerah DPRD Kota Bontang bertandang ke DPRD Samarinda, Jl Basuki Rahmat, Kamis (15/9/2022).

Dalam kunjungan kerja Pansus Raperda Inovasi Daerah DPRD Kota Bontang tersebut diterima langsung Ketua Bapemperda DPRD Kota Samarinda, Abdul Rofik di Ruang Rapat Gabungan DPRD Samarinda.

Menurut Abdul Rofik bahwa Pemerintah Daerah mesti memiliki inovasi untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Samarinda.

“Dengan adanya inovasi tersebut, maka kita tidak lagi mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA). Namun bisa menciptakan terobosan lebih kreatif,” ucap Abdul Rofik.

Dia menyampaikan bahwa Kota Samarinda memiliki inovasi untuk meningkatkan PAD. Baik Pemkot Samarinda maupun usulan dari DPRD Samarinda. “Saat ini ada beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang UMKM kreatif yang sedang dalam tahap penggodokan,” kata dia.

Dia ingin Raperada yang disahkan menjadi Perda betul-betul bermanfaat, bukan sekedar formalitas saja. “Perda itu kan tujuannya bagimana PAD kita bisa meningkat, kesejahteraan serta ketentraman bagi masyarakat Kota Samarinda,” kata dia.  (Oke)

Facebook Comments Box
BACA JUGA :  Jasno Minta Pemkot Lebih Berani Tertibkan Wilayah Gunung Mangga

Related posts