Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
PENDIDIKAN

Muhammadiyah Integrated School Ajarkan Pentingnya Berbagi

Mummadiyah Integrated School berbagi di Jalan Jakarta, Loa Bakung, Samarinda

Kompak.id, Samarinda  – SMP Muhammadiyah 6 dan SD Muhammadiyah 5 (Muhammadiyah Integrated School)  yang beralamat Jalan Jakarta, Blok FB, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, bergandengan tangan mengadakan bagi-bagi takjil ke warga yang melintas di Jalan Jakarta, Jalan Tengku Umar dan Jalan Untung Suropati,  Kecamatan Sungai Kunjang, Minggu (24/04/2022) sore

“Kegiatan ini rangkaian pesantren ramadhan yang diakhiri pembagian takjil on the road,” kata Gigih Yudha Pratama saar bertemu media ini

Lebih lanjut Gigih menyampaikan, pembagian takjil adalah kegiata rutin yang dilakukan oleh kedua sekolah ini setiap tahunnya.

“Kami menargetkan 1.000 bungkus, namun alhamdulilah terkumpul 1.500 bungkus hasil donasi dari semua warga sekolah dan pihak-pihak yang peduli pada pendidikan” sebutnya

Sementaras itu, Kepala SMP Muhammadiyah  6 Samarinda, Danas Miftahul Gisya mengatakan, kegiatan berbagj takjil tersebut adalah program tahunan sekolah di bulan Ramadan.

“Ini adalah program sosial di momen Bulan Ramadan, yakni berbagi takjil ke masyarakat,” ucapnya.

Danas menuturkan, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Jadi, kami melibatkan anggota IPM SMP Muhammadiyah 6 yang ingin berbagi kepada orang yang menjalankan ibadah puasa, yakni memberikan makanan dan minuman kepada mereka yang sedang dalam perjalanan.

BACA JUGA :  Guru Besar UIN KHAS Jember "Angkat Topi" dengan Dosen UINSI Samarinda

“Kita mencari keberkahannya, semoga ini menjadi pembelajaran untuk siswa, yakni berbagi ke masyarakat,” ujarnya

Hal serupa disampaikan, Kepala SD Muhammadiyah 5 Samarinda, Sonhaji kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa/siswi tentang menumbuhkan sikap empati kepada sesama.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, dan mudah-mudahan para siswa bisa memetik pelajaran tentang pentingnya berbagi” ungkapnya.

Kegiatan berbagi takjil ini berakhir sebelum waktu berbuka puasa. “Harapan kami, kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti ini dapat menjadi contoh dan dapat dilaksanakan di setiap ramadhan” pungkasnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts