Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD KALTIM

Masyarakat Didorong Vaksin Booster

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi

Kompak.id, Samarinda – Perlahan, kasus Covid 19 kembali meningkat di Kaltim. Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi, mengajak warga untuk memperhatikan protokol kesehatan, serta melakukan vaksinasi bagi yang sampai saat ini belum vaksin.

“Dua tahun terakhir, kita sudah banyak belajar bagaimana mengendalikan pandemi Covid 19. Semua pihak tidak boleh lengah, karena Covid 19 belum benar-benar berakhir,” sebut politisi muda Partai Gerindra ini.

Reza, sapaan akrabnya, menyebutkan, saat ini sekolah sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Baik guru maupun siswa, tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Ini demi kebaikan bersama, agar kondisi ini benar-benar pulih,” pesan pria yang juga ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kaltim ini.

Selain itu, Reza juga menyampaikan, perusahaan yang memiliki tenaga kerja dari luar daerah, juga harus menjalankan proses pemeriksaan dengan baik. Kewajiban untuk tes antigen sebelum kembali bekerja dari cuti atau dari luar daerah, harus dilakukan sebagai antisipasi dan deteksi dini.

“Paling penting, masyarakat yang belum vaksin, sebaiknya segera vaksin, termasuk sampai dosis ketiga. Ini harus dilakukan demi tercapainya kekebalan komunal,” pesannya. Reza menyampaikan, Indonesia, termasuk Kaltim sudah punya pengalaman pahit dua tahun terakhir akibat Covid 19,  sehingga semua harus diantisipasi dengan baik.

BACA JUGA :  Reza Fachlevi: Pembangunan Ketahanan Keluarga Akan Lahirkan SDM Berkualitas

Begitu juga untuk event olahraga, ia berharap, harus tetap dilakukan dengan kontrol protokol kesehatan. Sehingga prestasi tetap bisa diraih, namun kesehatan masyarakat juga tetap terjaga dengan baik.

“Mari terus semangat menjaga diri sendiri dan keluarga dengan melaksanakan protokol kesehatan. Dengan tekad dan semangat kebersamaan, saya yakin Indonesia akan segera lepas dari pandemi ini,” pungkasnya. (sip)

Related posts