Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
Uncategorized

Laila Fatihah: Sektor Parkir Miliki Potensi PAD Besar Bagi Samarinda

Anggota DPRD Samarinda, Laila Fatihah

Kompak.id, Samarinda –  Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah, mengaku jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda bisa didongkrak, salah satunya yakni dengan menerpakan parkir berlangganan di sejumlah tepi jalan Kota Tepian sebutan Kota Samarinda.

Menurut Laila, persoalan parkir di Kota Samarinda hingga kini memang menjadi persoalan pelik, sebut saja banyaknya parkir liar yang masih tersebar di penjuru wilayah kota penyangga IKN tersebut menjadi salah satu masalah yang harus segera didapatkan titik penyelesaiannya.

“Persoalan parkir di Kota Tepian harus menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Samarinda, mengingat jika dikelola dengan baik tentunya akan berpotensi memberikan kontribusi yang baik pada PAD kota ini,” katanya Selasa (1/03/2022)

Kedanti demikian banyak aspek yang mesti dan kudu harus diperhatikan kata dia, sebut saja misalnya pembinaan para juru parkir, hingga penerapan lapangan terhadap parkir berlangganan ini yang harus disertai dengan rutinnya sosialisasi ke para pengguna jalan.

“DPRD Samarinda melihat potensi PAD dari sektor parkir ini sangat besar. Oleh karenanya, pengawasan serta penerapan dilapangan harus tepat. Para juru parkir pun harus bisa dirangkul bahkan dibina seperti pemberian pelatihan kepada para jukir, hingga penyiapan gaji yang sesuai, agar program ini bisa berjalan secara maksimal,” sebutnya.

BACA JUGA :  Bina UMKM, Ipprisia Gandeng PPJI dan Iwapi

“Selama jukir-jukir liar tidak ditertibkan, saya rasa parkir berlangganan ini akan tidak maksimal,” sambungnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts