Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DPRD SAMARINDA

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Hadiri Pengukuhan Duta Genre Kelurahan

Kompak.id,Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti hadiri pengukuhan duta generasi berencana (Genre) tingkat kelurahan Kota Samarinda tahun 2023 di aula rumah jabatan Wali Kota Samarinda. Selasa (21/03/2023).

“Kegiatan ini sangat positif, kami dari komisi IV sangat mendukung, harapannya kegiatan seperti ini bukan hanya ceremonial tapi harus ditingkatkan dengan berbagai program,” ungkap Sri Puji Astuti

Mengenai Program, Sri Puji Astuti mengharapkan duta genre ini dapat mewujudkan stop pernikahan dini, stop seks bebas dan stop penggunaan Narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya (Napza), selain itu tidak dilupakan program perihal stunting.

“Anak-anak seharusnya dibekali juga tentang pengelolaan gizi untuk dirinya, karena saya lihat kebanyakan jajanan di samarinda hanya penuh kalori dan lemak sehingga perlu pembekalan dalam hal ini, karena perihal stunting mereka juga ikut berperan,” jelas Sri Puji Astuti

Politisi partai Demokrat ini juga menghimbau para duta genre ini untuk bisa menularkan semangatnya, sehingga teman teman sebayanya bisa ikut dengan apa yang mereka lakukan ini.

BACA JUGA :  Percasi Kaltim Seleksi Terbatas Atlet Catur Hadapi Kejurnas

“Mereka semua adalah anak istimewa, hari ini sudah ada 84 PIK Remaja di seluruh kecamatan, juga ada yang di perguruan tinggi dan sekolah-sekolah tentunya ini harus didukung,” tambahnya.

Acara diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Samarinda, bunda genre Kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun mengatakan bahwa yang dipilih menjadi duta genre ini adalah pemuda yang terpilih dari kelurahan masing-masing.

“Jadi prosesnya ini dengan seleksi oleh pihak kelurahan dari sekolah maupun perguruan tinggi yang ada di daerahnya, diseleksi dengan baik, kami yakin dengan mereka yang notabene nya masih muda dan memiliki cara berkomunikasi yang baik ini bisa masuk di kalangan anak muda dan memberi pemahaman disana karena pergaulan mereka sangat luas” pungkas Rinda. (Adv/Ain)

Related posts