Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DPRD KALTIM PENDIDIKAN

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim: Tingkatkan Pengawasan untuk Keselamatan Anak-Anak 

Akhmed Reza Fachlevi

AkhKompak.id, Samarinda – Masyarakat diminta untuk memperhatikan buah hatinya. Mengingat informasi yang beredar di media sosial terkait aksi penculikan anak-anak kembali ramai. Sehingga kekhawatiran terjadinya aksi penculikan terulang lagi menjadi perhatian Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi.

Menurutnya, para orang tua perlu meningkatkan pengawasan mereka terhadap anak-anaknya, terutama saat berada di luar rumah atau saat usai sekolah.

“Semoga tidak terjadi aksi penculikan. Tapi saya mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi aktifitas anak-anak, orang tua jangan lengah. Jadi kalau ada yang mencurigakan segera melapor kepada yang berwenang,” papar Akmed Reza.

Selain itu, politikus muda Gerindra tersebut menilai, pihak kepolisian dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan meningkatkan keamanan di tempat-tempat rawan yang dinilai berpotensi terjadi tindak penculikan.

“Kepolisian dapat menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat, bahwa wilayah mana saja yang rawan terjadi penculikan,” katanya melanjutkan.

Meski begitu, kerja sama dengan semua elemen terutama antara masyarakat dan kepolisian, menurut Reza perlu diperkuat dalam menjaga keamanan di  lingkungan sekitar.

BACA JUGA :  Duta Genre Kelurahan Se-Kota Samarinda Resmi Dikukuhkan

“Tapi yang lebih penting koordinasi dan kerja sama, terutama informasi kehilangan orang atau anak harus segera mungkin dilaporkan” ujar legislator asal Kutai Kartanegara itu menambahkan. (*)

Related posts