Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Joni Sinatra Ginting Gelar Reses di Kelurahan Sempaja Timur

Suasana reses Joni Sinatra Ginting di Kelurahan Sempaja Timur

Kompak.id, Samarinda – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, anggota Komisi I DPRD Samarinda Dapil Samarinda Utara, Joni Sinatra Ginting menggelar Reses masa sidang II di Perumahan Tepian,  Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Minggu malam  (22/05/2022/).

Reses tersebut dihadiri oleh RT setempat serta puluhan warga yang ikut dalam jejaring aspirasi tersebut. Dalam sesi penyampaian aspirasi, beragam keluhan dari warga disampaikan. Mulai dari persoalan banjir, beberapa ruas jalan yang membutuhkan tiang listrik, ketersediaan ambulance, hingga permintaan penyediaan ruang terbuka untuk taman bermain anak.

Ginting menjelaskan, posisi geografis perumahan tepian yang tinggi membutuhkan drainase untuk proses penyaluran menuju drainase jalan utama sebelum nantinya menuju Sungai Karang Mumus (SKM).

Sebab kata Ginting, masyarakat mengeluh dengan adanya genangan banjir ketika hujan yang disebabkan oleh tidak adanya drainase penghubung ke drainase jalan utama.

“Jadi perumahan tepian ini kan tinggi. Jadi yang mereka butuhkan adalah drainase yang di bawah untuk penyalurannya. Pembuangannya ini memang melalui depan bumi sempaja. Ini yang akan kita sampaikan ke PUPR. Itu yang selama ini terhambat sebenarnya, ” papar Ginting.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Samarinda Sidak SDN 005 Sungai Kapih. Bangunan Disebut Belum Rapi

Sementara itu, keluhan tidak adanya tiang listrik di beberapa titik ruas jalan, Ginting mejelaskan tidak memiliki kewenangan atas itu. Meski demikian politisi Demokrat itu menuturkan, demi kepentingan masyarakat, dalam beberapa waktu ke depan dia mengkoordinasikan dengan pihak PLN agar segera ditindaklanjuti.

“Selama ini tidak ada tiang yang menopang jadi asal ditumpangin aja di rumah orang. Memang ini semua wewenangnya dari PLN, tapi tidak ada salahnya kalau demi kepentingan masyarakat, kita akan komunikasikan dengan pihak PLN agar bisa dieksekusi, ” tambahnya.

Lebih jelasnya kata Ginting, semua aspirasi tersebut akan dikoordinasikan langsung ke leading sector yang merupakan basis masing-masing.

“Kalau yang seperti ini kita harus eksekusi langsung. Khawatirnya nanti, ” pungkasnya (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts