Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISKOMINFO KUKAR

Jalankan Program Dedikasi, Pemkab Kukar Bantu Nelayan Loa Kulu

Kompak.id, Teggarong – Pemkab Kukar memberikan perhatian kepada para nelayan yang ada di tiga desa di  wilayah Kecamatan Loa Kulu. Bantuan berupa sarana dan prasana penunjang usaha perikanan air tawar.

“Kami bantu empak kelompok pembudidaya perikanan(Pondakan) air tawar, satu kelompok di desa Rempanga, satu kelompok di desa Sepakat dan dua kelompok di desa Loa Kulu Kota,” sebut Wabup Kukar, Rendi Solihin, Jumat (5/5/2023).

Wabup Rendi membagi bantuan didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa(DPMD) kukar, Syafliansyah, Kabid Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan dan Kelautan(DPK), Syarif F. Camat Loa Kulu, Adriansyah dan Ketua Komunitas Kerabat Rendi Solihin(KEREN) kukar. Wabup mempertegas bantuan yang diberikan sebagai bagian realisasi program Dedikasi yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Program dedikasi yang kami jalankan, pengembangan pertanian dalam arti luas berbasis kawasan,” ungkapnya.

Wabup mempertegas, loa kulu adalah sentra perikanan yang ada di kukar. Masyarakat kukar harus bersiap menyambut IKN Kaltim dan kukar sebagai daerah mitra IKN, harus bisa ambil peran memenuhi kebutuhan pangan.

BACA JUGA :  85 Pemda Ditarget Terapkan SRIKANDI dan ANRI, DPK Kaltim Gelar Bimtek Percepatan 

“Saya dapat info, sudah terjadi perpindahan orang sebanyak 300 ribu jiwa menunjang keberadaan IKN, orang sebanyak itu, pasti membutuhkan makanan. Loa Kulu bisa memenuhi kebutuhan ikannya,” terang Wabup.

Ketua Pokdakan, Mina Mitra Jaya, Novi mengucapkan terima kasih kepada pemkab kukar terkhusus wabup Rendi Solihin, yang telah membantu Pokdakan yang dirinya pimpin.

“Bantuan yang diberikan pemkab kukar sangat berarti bagi kami. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermamfaat membesarkan usaha perikanan yang kami geluti,” harapnya. (ADV)

Related posts