Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
KESEHATAN

Ingin Percepat Kekebalan Tubuh, Desa Padang Jaya Gelar Vaksinasi

Paser – Pemerintah Desa Padang Jaya , Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser bersama Kodim 0904 dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Kuaro dan Bidan Desa menggelar  vaksinasi Covid-19 yang di Balai Desa Padang Jaya.  Rabu (15/12/2021) kemarin.

Hal itu mereka lakukan sebagai ihtiar untuk memutus matarantai penyebaran covid-19 di Desa tersebut. Sebelumnya desa tersebut sudah melakukan vaksinasi 783 orang sedangkan kali ini ada 97 orang bak vaksin satu maupun vaksin dua.

Namun yang disayangkan dari 97 orang hanya 93 orang yang lolos dan 4 orang tak bisa dilakukan vaskinasi karena sedang sakit.

“Secara keseluruhan alhamdulilah semua berjalan lancar,” kata Kades Padang Jaya, Dzikri Zulkarnain setelah acara usai

Dia jua mengucapkan,terima kasih kepada tim vaksinasi dari Kodim 0904, puskesmas kuaro dan bidan desa yang telah memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19  termasuk kepada seluruh ketua RT se Desa Padang Jaya yang telah membantu baik itu dalam proses pendataan ataupun mengajak warganya untuk melaksanakan vaksinasi

BACA JUGA :  Loka POM Balikpapan Bentuk Duta Kosmetik Aman

“ Jenis Vaksinasi Covid-19 yang digunakan adalah Sinovac dan AstraZeneca untuk dosis 1 dan dosis 2 dengan jumlah peserta vaksin dosis 1 sebanyak 85 orang dan vaksin dosis 2 sebanyak 8 orang jadi total 93 orang,” ungkap mantan aktivis mahasiswa ini

Dia menyebutkan dalam kegiatan ini, Tim Vaksin dari Puskesmas Kuaro menyampaikan kepada Pemerintah Desa bahwa mereka siap untuk datang ke RT, yang warganya banyak belum mengikuti Vaksin covid 19.

“Ini menunjukan bahwa begitu pentingnya Vaksin untuk ketahanan tubuh.Harapannya, semoga dengan kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19, mengingat sangat pentingnya vaksin ini,” tutupnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts