Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Gandeng Semesta Academy, RS Mata Pemprov Tingkatkan Kapasitas

SAMARINDA – Rumah Sakit Mata Pemprov Kaltim serius meningkatkan kapasitas jajarannya. Menggandeng Semesta Academy sebagai mitra, rumah sakit pelat merah yang khusus menangani mata ini, rutin menggelar pelatihan.

Jajaran RS Mata Pemprov Kaltim usai mengikuti pelatihan bersama tim Semesta Academy.

Dalam pertemuan Jumat (30/9) tadi, RS Mata Pemprov Kaltim dilatih teknik berkomunikasi efektif kepada konsumen. Di antaranya diajarkan tentang tiga teknik komunikasi seperti Teknik Point – Reason – Example – Point, Story telling, dan Rule of Three.

Pelatihan bertema Effective Communication Skill, untuk memperkuat kemampuan dasar komunikasi manajemen RS Mata Pemprov Kaltim, dengan pemateri I Made Kertayasa alias Coach Made.

“Kemampuan berkomunikasi efektif itu bukan hanya tentang bakat, namun bisa dipelajari dan dikuasai semua orang termasuk seorang ASN,” sebut Coach Made. Menurutnya, komunikasi efektif adalah tentang skill atau keterampilan yang bisa latih. Karena ada ilmunya yang bisa dipelajari.

“Selain itu penguasaan komunikasi juga harus disertai seni dan penjiwaan. Hal inilah yang diajarkan kepada pegawai RSM dalam sesi Effective Communication Skill,” sambung Coach Made.

BACA JUGA :  Tengah Malam, Direktur Navigasi Tinjau Pelabuhan Samarinda

Sementara itu, kerja sama dengan Semesta Academy ini sudah dilakukan sejak 2021 lalu. “Semoga kerja sama ini terus berlanjut,” sebut Direktur Rumah Sakit Mata Kalimantan Timur drg. Shanty Sintessa Wulaningrum, M. Kes.

Sebelumnya di 2021 lalu rumah sakit ini menggelar pelatihan selama dua hari tentang Service Excellence. Pelatihan dilanjutkan pada 2022 ini agar lebih serius melatih manajemen sehingga produktivitas dapat meningkat.

“Harapannya, ini sejalan dengan upaya proses pengembangan organisasi rumah sakit ini,” sambungnya.

Sepanjang 2022 ini, serangkaian pelatihan digelar dengan tema “The Spirit Of Marching Forward In Organization”. Pelatihan telah dimulai 6 September 2022 tadi, dengan menghadirkan pemateri nasional, Coach Wira dari Bali. (*)

Facebook Comments Box

Related posts