Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

DPK Kaltim Lakukan Supervisi ke DPK Bontang, Sebagai Upaya Tingkatkan Akreditasi Perpustakaan di Kaltim

Kompak.id, Bontang- Mewujudkan perpustakaan di Kalimantan Timur yang dapat meperluas dampaknya untuk masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kerasipan (DPK) Kaltim tingkatkan kualitas perpustakaan sekolah. Salah satunya melalui supervisi dan pembinaan.

DPK Kota Bontang, daerah yang sebelumnya telah mengantongi akreditasi A, menjadi daerah dengan dilanjutkannya pematangan pada perpustakaan sekolah. Kegiatan supervisi dan pembinaan berlangsung pada, Selasa (9/5)

Diikuti oleh seluruh sekolah jenjang SD hingga SMP di Bontang, agenda yang dibuka oleh Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin, berlangsung lancar serta diskusi berjalan dua arah.

Dalam sambutannya Syafranuddin, berharap super visi dan pembinaan menjadi permulaan dari rangkaian proses panjang mencerdaskan bangsa berdasarkan Undang Undang 1945 alinea keempat.

“Proses pencerdasan ini melalui perpustakaan dan telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) serta RPJMD,” papar Syafranuddin kepada audiens.

Agenda yang turut dibina langsung oleh Bidang P3KM DPK Kaltim tersebut diharapkan dapat memenuhi 10 persen perpustakaan di Kaltim yang telah terakreditasi salah satunya melalui perpustakaan sekolah yang menjadi rumah pencerdasan secara langsung bagi anak-anak dan remaja. (ADV/DPK Kaltim)

BACA JUGA :  Tanjung Batu Open 2023 Resmi Dibuka

Related posts