Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

Dispora Kaltim Gelar Festival Musik Kreatif

Kompak.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Festival Musik Kreatif, acara berlangsung di Halaman GOR Segiri Samarinda, Kamis (10/11/2022).

Diikuti 12 regu dengan total 51 orang serta dewan juri diantaranya, Junaidi sebagai ketua, Aris Setioko, Widas Jamru, Didik S dan Herlina Ekayanti.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan tahun ini diharapkan akan terus digelar setiap tahun guna menggali potensi musisi anak muda di Kaltim.

“Tak kalah pentingnya dalam hal ini adalah sebagaimana menggali potensi seni musik pemuda sehingga mampu mengendalikan diri dan berpikir positif dengan bermusik,” harap Ahmad Nasir selaku Plh Dispora Kaltim.

Nasir juga berharap semoga kegiatan berjalan lancar sehingga kelak ada di antara peserta tersebut mampu berkecimpung di dunia musik tingkat nasional dan internasional.

Tidak hanya para musisi pada kegiatan ini pula diikuti pelaku usaha kreatif, kuliner dan UMKM yang ada di Samarinda.

“Konsepnya bukan hanya menyuguhkan hiburan saja, namun juga guna tingkatkan ekonomi pelaku usaha,” beber Ketua Panitia, Bahri.

BACA JUGA :  SMKN 4 Samarinda Bentuk Kader Anti Perundungan

Lebih lanjut, adapun tujuan dari ini Festival Musik Kreatif termasuk pada rangkaian Pekan Kreatif 2022 ini diantaranya, menguatkan jejaring sesama pelaku ekonomi kreatif, memajukan SDM Kaltim yang lebih berdaya saing.

“Tujuan membangkitkan kreatif secara menyeluruh, penghargaan terhadap insan seni agar terus meningkatkan kemampuannya,” imbuhnya. (ADV/DISPORA KALTIM)

Facebook Comments Box

Related posts