Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DISPORA KALTIM

Cabor Basket Asal Samarinda Raih Juara Umum Pada Popda XVI Di Paser

Kompak.id, Paser – Samarinda raih juara umum cabang olahraga (cabor) basket yang dilaksanakan sejak 17 hingga 21 Oktober 2022 pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kaltim yang digelar di Kabupaten Paser.

Dengan raihan tiga nomor pertandingan, yakni dengan kategori putra 5×5, putri 5×5, dan putra 3×3. Sedangkan satu emas di nomor putri 3×3 berhasil diraih tuan rumah Kabupaten Paser.

Ketua Pembinaan Prestasi (Binpres) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Samarinda Franco Limanto mengatakan pihaknya memang menargetkan juara umum. Target itu memang sesuai dengan latihan dan persiapannya menjelang Popda ini.

“Apalagi berkali-kali tertundanya Popda ini, menjadi kesempatan tim bisa berlatih lebih banyak dan terus persiapan matang,” kata Franco, Senin (24/10/2022).

Franco juga mengapresiasi tuan rumah Kabupaten Paser khususnya Perbasi Paser yang telah berhasil menjadi penyelenggara.

“Pelaksanaannya sampai teknis pertandingan berjalan baik,” tuturnya.

Disisi lain, Komite Wasit (Komwas) Pengprov Perbasi Kaltim Aditia Novandiansyah menyampaikan persiapan panitia lokal dinilai sudah bagus untuk event kali pertama ini tingkat Popda. Beberapa kekurangan pun langsung segera dikoreksi dan disiapkan oleh panitia.

BACA JUGA :  PPID Pelaksana Dispora Ikuti Sosialisasi E-Monev KIP 2022

“Sukses luar biasa, semoga Porprov 2026 nanti Paser jadi tuan rumah cabor bola basket bisa lebih meriah lagi,” kata Aditia.

Sementara itu, Ketua Perbasi Paser M Faisal menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan tim komite wasit yang sukses melaksanakan event ini. Dia juga menyampaikan permintaan maaf jika ada kekurangan dari pihak tuan rumah baik itu teknis pertandingan dan hal lainnya.

“Ini pertama kali Paser jadi tuan rumah untuk event kelas Popda dan buat kami juga di Perbasi. Semoga hasil akhirnya bisa memuaskan semua pihak,” pungkasnya.(muh)

Facebook Comments Box

Related posts