Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA PENDIDIKAN

Beri Motivasi, Reza Fachlevi Mengunjungi Pemondokan Kontingen Kafilah Asal Kukar

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, H. Akhmed Reza Fachlevi silaturrahmi dengan Kafilah asal Kutai Kartanegara

Kompak.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, H. Akhmed Reza Fachlevi mengunjungi, silaturrahmi dan memberikan motivasi kepada Kafilah Kutai Kartanegara (Kukar) yang mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-43 di Samarinda 21-29 Mei 2022. Di Hotel Harison Jl. Imam Bonjol Samarinda, Selasa (24/05/22).

“Kami hadir untuk memberikan dukungan moral dan motivasi kepada kafilah yang asal Kukar yang nanti akan tampil agenda tahunan ini,” kata Reza kepada media ini

Menurut Reza, silaturahmi ke pemondokan kontingen Kafilah asal Kukar agar para khafilah yang tampil bisa semangat saat tampil. Pada kesempatan yang penuh berkah ini pula, Reza menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga kepada khafilah yang akan mengharumkan nama Kukar dan berharap bisa kembali juara umum untuk yang kelima kali dan bisa mewakili Kaltim ditingkat nasional.

“Saya berpesan kepada para Kafilah agar tetap jaga kesehatan, pola makan, dan istirahat yang cukup, agar terus berlatih bersemangat, berusaha. Dengan begitu kita akan lebih tenang dan semangat bisa menjadi yang terbaik pada ajang MTQ kali ini. Mudah-mudahan Kukar kembali juara umum dan bisa mewakili Kaltim di MTQ tingkat nasional,” sebut Anggota DPRD asal Kukar ini.

Dia juga berpesan kepada para peserta agar dapat membawa nama baik Kukar dalam ajang tersebut, agar tidak sombong dan angkuh terhadap kemampuan yang dimiliki, karena kemenangan bukan segala-galanya, yang terpenting tujuan dalam perlombaan adalah rasa silaturahmi keperdulian dan sifat rendah hati.

BACA JUGA :  Kurikulum Double Track Disosialisasikan di Bontang

“Jangan pernah merasa sombong atas kemampuan yang telah diberikan Allah, yang terpenting adalah kita terus berusaha dan jangan merasa takut. Yang penting kita harus yakin dan percaya bisa menjadi juara,”  terang politisi Fraksi Gerindra kaltim ini

Suasana Diskusi Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, H. Akhmed Reza Fachlevi dengan perwakilan khafilah dari Kutai Kartanegara

Sementara itu, salah satu khafilah Jamrin Habib merasa senang dengan kunjungan dan silaturrahmi Ketua Komisi IV DPRD Kaltim yang juga anggota DPRD Kaltim asal Kukar tersebut. Dengan semangat dan motivasi yang diberikan dia menyakini Kukar bisa meraih juara umum.

“Saya merasa terharu sekali beliau datang menemui kami. Dan juga kami berharap silaturrahmi ini bisa berlanjut kedepannya serta menjadi semangat untuk mengharumkan nama Kukar,” sebut Alumni Ponpes Ihya Ulumuddin itu.

Untuk diketahui, rombongan Kafilah Kutai Kartanegara (Kukar) yang berjumlah 146 orang, terdiri dari peserta, pelatih, pendamping, dan official untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-43 di Samarinda 21-29 Mei 2022 tiba di Hotel Harison Jl. Imam Bonjol Samarinda Kota dengan selamat, Sabtu (21/05/22) siang.

Rombongan Kafilah Kukar yang tiba pada pukul 12. 28 Wita menggunakan 3 unit kendaraan bus dan 5 unit mini bus, dengan pengawalan kendaraan Patwal Satlantas Polres Kukar dan Dishub Kukar itu. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts