Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

Belajar Arsip dan Inovasi Perpustakaan, DPK Kaltim Kunjungi DPK Jatim

Kunjungan DPK Kaltim ke DPK Jatim.

Kompak.id, Surabaya – Belajar tidak hanya didapatkan dari dalam satu rumah, tetapi dari berbagai tempat. Hal tersebut dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim. Pasca menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) yang berselang sehari sebelumnya di Hotel Tunjungan, Surabaya, DPK Kaltim mengajak peserta yang hadir melakukan visitasi pembelajaran ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur, Rabu (15/3/2023).

Rombongan DPK Kaltim dan peserta disambut hangat langsung oleh Sekretaris Dinas DPK Jatim, Dwiko Yudhi Widodo. Di tengah langit biru Surabaya saat itu, peserta menelusuri setapak demi setapak bangunan dinas yang berlokasi di Jalan Menur Pumpungan, Nomor 32, Surabaya.

Dwiko dengan ramah menjelaskan setiap fasilitas yang tersedia dan tak luput sesekali menjawab pertanyaan dari peserta kunjungan yang hadir mengenai seputar layanan serta sistem kerja DPK Jatim.

“Jauh-jauh ke Jawa Timur kami senang menyambut DPK Kaltim dan rombongan. Semoga dengan adanya kunjungan ini juga bisa menjadi kerjasama yang baik antar DPK kedepannya,” terang Dwiko.

BACA JUGA :  Bappedalitbang dan DPRD Samarinda Bahas UMKM dan Produk Lokal

Dinas yang memiliki slogan, “Literasi untuk Kesejahteraan, Arsip Sebagai Simpul Pemersatu Bangsa,” tersebut dilengkapi berbagai fasilitas dan layanan yang melengkapi kebutuhan pengunjung. Di antaranya Darling, sebuah mobil dongeng anak dan remaja keliling yang siap menyapa masyarakat Jawa Timur, lalu, layanan pengembalian buku yang dapat dikembalikan dari kendaraan bersistem Drive Thru. Hingga perkenalkan arsip lebih dekat dengan anak-anak melalui WARAS (Wisata Arsip Anak Sekolah).

Visitasi DPK Kaltim ke DPK Jatim diharapkan mendorong antar dua pihak semakin mendorong kemajuan literasi dan tertib arsip di masing-masing wilayah. Para peserta kunjungan yang turut berasal dari DPK serta OPD kota dan kabupaten Kaltim turut membawa ilmu yang bermanfaat bagi peserta dalam mengembangkan institusinya saat bertolak kembali ke Kaltim. (ADV/DPK Kaltim)

Related posts