Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DISPORA KALTIM

Atlelt Cabor Dayung Paser Raih Juara  Pada Popda XVI Kaltim

Kompak.id, Paser – Pertandingan cabang olahraga (cabor) pada perhelatan Popda XVI Kaltim yang dilaksanakan sejak 17 – 18 oktober sudah selesai terlaksana. Hasil akhirnya, Atlet Paser Menjadi juara pertama dengan perolehan 14 medali emas.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Paser Ikhwan Antasari mengatakan, kemenangan ini sungguh luar biasa, lebih dari yang kami targetkan.

“Terget kami hanya lima emas. Namun atlet kami benar-benar berjuang sekuat tenaga sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang luar biasa,” ucap Ikhwan, Senin(24/10/2022).

Puluhan atlet yang bertanding merupakan atlet baru binaan PODSI Kabupaten Paser dalam setahun terakhir. Dengan potensi dan bakat yang dimiliki para atlet, dirinya pun berharap prestasi ini terus berkembang hingga jenjang lebih tinggi.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk turun tangan melakukan pembinaan lebih serius lagi dan lebih memperhatikan atlet – atlet yang berprestasi.

“Saya harap prestasi atlet ini tak hanya sampai disini, semoga bisa sampai jenjang yang tertinggi. Tentunya untuk mengharumkan nama Kabupaten Paser. Pemkab Paser juga harus lebih memperhatikan atlet – atlet dayung yang berprestasi baik dari peningkatan pembinanaan, penyiapan sarana dan prasarana dayung maupun pemberian bonus kepada atlet – atlet berprestasi lainnya,” harap Ikhwan.

BACA JUGA :  900 Pelajar Ikuti Identifikasi Bakat Program Kemenpora

Ikhwan yakin perolehan medali yang disumbangkan dari Cabor Dayung, Kabupaten Paser dapat menempatkan posisi tiga besar klasemen akhir.

Berikut daftar perolehan medali sementara Popda XVI Kaltim 2022 di Kabupaten Paser

  1. Paser, 14 emas, 4 perak, 10 perunggu
  2. Samarinda, 8 emas, 9 perak, 2 perunggu
  3. Balikpapan, 8 emas, 5 perak, 7 perunggu
  4. Berau, 4 emas, 9 perak, 8 perunggu
  5. Kutai Kartanegara, 0 emas, 6 perak, 10 perunggu
  6. Kutai Barat, 0 emas, 3 perak, 2 perunggu
  7. Bontang, 0 emas, 1 perak, 2 perunggu
  8. Kutai Timur, 0 emas, 0 perak, 1 perunggu
  9. Penajam Paser Utara, 0 emas, 0 perak, 1 perunggu
  10. Mahakam Ulu, 0 emas, 0 perak, 0 perunggu
Facebook Comments Box

Related posts