Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Abdul Rofik Serap Aspirasi Warga Samarinda Utara dan Sungai Pinang

Anggota DPRD Samarinda, Abdul Rofik, saat menggelar reses di Gunung Lingai. Anggota DPRD Samarinda, Abdul Rofik, saat menggelar reses di Gunung Lingai.

Kompak.id, Samarinda – Anggota DPRD Samarinda Abdul Rofik kembali temu kangen bersama warga sekaligus menyerap aspirasi mereka, 15-16 Mei 2022.

Ada beberapa lokasi yang dikunjungi Abdul Rofik selama masa reses ini dapilnya, Samarinda Utara dan Sungai Pinang.

Pada reses  masa sidang II tahun 2022, Abdul Rofik dimulai di Jalan Merapi RT 14, Kelurahan Tanah Merah, Samarinda Utara.

Di sini, warga menyampaikan aspirasi agar jalan mereka dilakukan semenisasi. Semenisasi itu sangat dibutuhkan warga karena kondisi jalan sudah rusak parah. Tidak aman dan nyaman ketika dilintasi. Saat menggelar reses, Abdul Rofik juga melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Karang Mumus.

Selain itu, warga di titik ini juga menyampaikan agar mendapat pelatihan untuk peningkatan sumber daya manusia. Pelatihan itu dibutuhkan warga sekitar demi meningkatkan daya saing mereka.

Dilanjutkan, Abdul Rofik menggelar reses di Gunung Lingai dan Sungai Karang Mumus. Di sini, warga menyampaikan aspirasi mereka agar didukung untuk pengembangan wisata ekologi.

BACA JUGA :  Soal Jembatan Gang Nibung, Ini Kata Novan

Wisata ekologi itu mereka usulkan kepada Abdul Rofik juga sebagai upaya warga demi melestarikan lingkungan dan meningkatkan pendapatan warga sekitar.

Tak hanya itu, warga juga berharap, Abdul Rofik menyuarakan perlunya perbaikan kawasan di bantaran Sungai Karang Mumus. Hal itu perlu agar keindahan sungai jadi lebih baik dan layak dijadikan tempat pariwisata ekologi.

Dalam resesnya, Abdul Rofik memastikan menyerap seluruh aspirasi masyarakat dan berupaya untuk memperjuangkannya. Dia berharap upayanya didukung terus oleh warga di Samarinda Utara dan Sungai Pinang. (oke)

Facebook Comments Box

Related posts