Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA PENDIDIKAN

Reza: Pelaksanaan PPDB Harus Sesuai Aturan

Akhmed Reza Fachlevi

Samarinda, Kompak.id – Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) kembali bergulir. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu saja ada persoalan yang mencuat terkait pendaftaran masuk sekolah negeri ini di semua jenjang.

Khusus sekolah menengah atas (SMA) yang menjadi kewenangan Pemprov Kaltim, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, turut memberikan atensi mengenai PPDB di daerah ini. Reza, sapaan akrab politisi Partai Gerindra ini berharap agar proses PPDB berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini, penting bagi pihak terkait untuk memastikan bahwa proses PPDB dilakukan secara transparan dan adil. Salah satu poin penting yang disorot adalah perlunya menyesuaikan daya tampung sekolah dengan jumlah dan kebutuhan calon peserta didik.

“Tidak ada istilah favorit, pelaksanaan pendidikan di semua sekolah harus sama,” ungkapnya.

Ia berharap pelaksanaan PPDB di Kaltim sesuai juknis yang sudah di buat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim dapat berjalan dengan tertib dan memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh calon peserta didik.

BACA JUGA :  Loloskan Data Ganda, Sistem Aplikasi Pengadilan Agama Samarinda Dinilai Buruk

Ia menegaskan, Komisi IV DPRD Kaltim yang salah satunya membidangi pendidikan akan terus memantau dan mendukung proses PPDB untuk memastikan bahwa pendidikan di Kaltim berjalan dengan baik dan merata bagi semua.

“Tidak boleh ada yang main-main dalam pelaksanaan PPDB ini. Karena ini menyangkut masa depan peserta didik,” tutupnya. (*)

Related posts