Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Masyarakat Kota Samarinda di Nilai Harus dilibatkan Dalam Program Pengelolaan Sampah

Kompak.id, Samarinda– Keterlibatan masyarakat dalam mengelola sampah dan lainnya sejatinya dapat mempermudah kinerja pemerintah dalam melakukan pengelolaan sampah di Kota Samarinda secara maksimal.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie mengharuskan keterlibatan warga dalam perencanaan program pengelolaan sampah yang dicanangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda.

“Masyarakat harus dilibatkan dalam proses perencanaan maupun implementasi dari program pengelolaan sampah di Samarinda,” ujar Novan pada Kamis, (25/4/2024).

Novan menjelaskan bahwa DLH Samarinda harus memikirkan rencana yang jelas dan terperinci dalam mengelola sampah.

Menurutnya, tanpa adanya rencana yang jelas dan terperinci akan menyulitkan pemkot untuk mengimplementasikan langkah-langkah yang efektif dalam pengelolaan sampah.

Terakhir ia menjelaskan rencana pengelolaan sampah yang baik harus mencakup berbagai aspek. Mulai dari pengumpulan, pengangkutan, pengolahan hingga pembuangan akhir.

“Maka dari itulah, rencana ini harus melibatkan pemerintah, masyarakat dan juga sektor swasta,” pungkasnya. (Adv/Nsa/DPRD Samarinda)

BACA JUGA :  Wali Kota Balikpapan Buka HAORNAS Fest 2023 

Related posts