Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
UMUM

Ngaji Bareng, BKPRMI Kukar Libatkan 7 Kecamatan

Ngaji bareng diikuti santri dari 7 kecamatan di kukar

TENGGARONG – Ngaji bareng diikuti pengurus di 7 kecamatan. Itulah yang dilakukan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kutai Kartanegara memanfaatkan momen Ramadan, <Minggu (17/4) sore tadi.

Memanfaatkan teknologi, kegiatan ngaji bareng bersama santri dan ustaz, ustazah se-Kutai Kartanegara ini dipusatkan di Masjid Darul Muqarrabin di Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara. Sementara peserta dari kecamatan lain, mengikuti secara virtual.

Ketua II BKPRMI Kukar Ihsan Muslim, menyampaikan selain dari Tenggarong, kegiatan ini diikuti pengurus dan santri serta ustaz dan ustazah dari Tenggarong Seberang, Sanga-Sanga, Muara Kaman, Sebulu, Samboja Barat, dan Samboja.

“Lebih dari 750 santri yang ikut kajian ini,” sebutnya didampingi Sekretaris BKPRMI Kukar Majri dan Bendahara BKPRMI Kukar Farida Sulis Karyawati. Harapannya, melalui kegiatan ini, sasaran BKPRMI bisa tercapai yakni mewujudkan semangat Al-Qur’an melalui unit TPQ BKPRMI Kutai Kartanegara.

Dikatakan Ihsan, semangat anak anak mengaji tidak boleh kendor. Dikatakan, BKPRMI melalui LPPTKA akan terus memperbaiki dan menguatkan pembinaan terhadap unit TPQ yang ada di Kutai Kartanegara.

BACA JUGA :  Motor Listrik dari Wagub Jadi Milik Suwandi Wijaya

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Kemenag Kukar Ariyadi F mengatakan, menyambut baik kegiatan rutin yang sempat terhenti 2 tahun akibat pandemi Covid.

“Yang luar biasa, BKPRMI Kukar tetap konsisten menggelar ngaji bareng ini,” katanya. Apalagi, dengan kecanggihan teknologi, kegiatan ngaji bareng ini bisa dilaksanakan di 7 kecamatan sekaligus.

“Semoga agenda seperti ini terus berjalan dengan baik demi menciptakan generasi Qurani,” pungkasnya. (*)

 

 

Facebook Comments Box

Related posts