Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

Wujudkan Perpustakaan Digital, DPK Kaltim Kenalkan Aplikasi INLISLITE kepada SMP Aminah Syukur

Pegawai DPK Kaltim mendampingi perpustakaan sekolah SMP Aminah Syukur dalam penerapan Aplikasi INLISLITE

Kompak.id, Samarinda – Mewujudkan perpustakaan yang optimal dalam melayani masyarakat dengan berbagai jenis kalangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim lakukan pendampingan pada perpustakaan sekolah dalam penerapan aplikasi INLISLITE Versi 3.

Salah satu sekolah yang didampingi adalah SMP Aminah Syukur, Samarinda. INLISLITE merupakan aplikasi otomasi yang diciptakan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dengan tujuan mengembangkan perpustakaan digital serta mengelola dan melayani koleksi digital. Pustakawan dan petugas DPK Kaltim, Andri Pranata dan Yenniwati melakukan pendampingan kepada SMP Aminah Syukur sejak 4 April hingga 6 April.

Bimbingan aplikasi INLISTLITE menjadi penting sebab menjadi upaya pengembangan perpustakaan sekolah. Sebelumnya, SMP Aminah Syukur telah mengantongi akreditasi baik oleh DPK Kaltim pada februari silam. Meningkatkan kualitas layanan digital guna memajukan perpustakaan sekolah menjadi salah satu harapan sekolah yang berlokasi di jalan KH. Ahmad Dahlan, Samarinda tersebut.

Melalui versi terbaru INLISTLITE, aplikasi tersebut menjadi satu pintu bagi pengelola perpustakaan untuk menerapkan otomasi perpustakaan. DPK Kaltim selalu terbuka dalam melakukan bimbingan serta pendampingan pada setiap unit perpustakaan. Hal tersebut turut mendorong tujuan DPK Kaltim mengembangkan perpustakaan di Kaltim guna arah progresif. (ADV/DPK Kaltim)

BACA JUGA :  Sungai Mahakam disebut Dapat Menjadi Daya Tarik Wisata yang Bernilai Ekonomi Tinggi

Related posts