Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DISKOMINFO SAMARINDA

Wali Kota Samarinda Resmikan Puskesmas Juanda

Wali Kota Samarinda H Andi Harun melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya gedung Pukesmas Juanda.

Kompak.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda, H Andi Harun meresmikan Gedung Puskesmas Juanda di Jalan Juanda 8 Gang Salak III, No. 5 RT 14, Samarinda Ulu, Selasa (07/2/2023) siang.

Pembangunan gedung Puskesmas tiga lantai ini merupakan salah satu realisasi dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi paramedis dalam meningkatkan kinerja yang profesional. Dengan demikian, Puskesmas hendaknya memberikan quick help, baik dalam keadaan normal maupun keadaan darurat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompak.id acara dimulai dengan pengalungan cindremata khas Samarinda kepada Andi Harun selaku Wali Kota Samarinda oleh pihak Puskesmas, prosesi pemotongan pita sebagai tanda peresmian dan peninjauan ruangan –runagan yang ada di gedung oleh orang nomor satu di Samarinda tersebut.

“Saya berharap semua petugas di Puskesmas memberikan pelayanan prima dan menjadi Puskesmas yang memberikan pelayanan  secara konsisten memenuhi kebutuhan pasien atau masyarakat dan bahkan dapat melampaui keinginan dan kebutuhan atau ekspektasi masyarakat sebagai pengguna,” kata H Andi Harun.

Wali Kota Samarinda ini pun mengingatkan kepada kepala Puskesmas, dan seluruh jajaran untuk mampu melahirkan dan meningkatkan kegiatan inovasi dalam upaya menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya, yang sarat dengan kegiatan promotif dan preventif sebagai upaya kesehatan masyarakat agar masyarakat dapat hidup sehat.

BACA JUGA :  Tidak Coblos Partai, MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Terbuka

“Ketika saya masuk saya melihat gedung ini bagus, saya meminta semua gedung-gedung Pemkot Samarinda yang memiliki lantai lebih dari 2 lantai harus memakai lift agar bisa menunjang pelayanan kepada semua termasuk saudara-saudara kita yang difabel dan penanganan yang memerlukan tindakan cepat, Insya Allah tahun depan Puskesmas ini sudah memiliki lift paling lambat,” sebutnya

Andi Harun juga membahas perihal pendirian Puskesmas baru di Sempaja yang rencananya akan dibangun di tahun ini. Dalam beberapa minggu kedepan Pemkot akan mencari tanah.

“Anggaran pembangunan fisiknya sudah siap digunakan untuk mengadakan pembangunan puskesmas sempaja sudah tersedia, tinggal kita bangun”. terang Andi Harun..

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri Kepala DKK Samarinda  Ismid Kusasih, Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi dan beberapa pejabat lainnya. (Ain)

Related posts