Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA KESEHATAN

Stikes Dirgahayu dan DPD PPNI Samarinda Adakan Webinar Therapeutic

Kompak.id, Samarinda – Stikes Dirgahayu Samarinda bekerjasama dengan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Samarinda mengadakan webinar Comprehensive Nursing Therapeutic Update With Stroke, Sabtu (25/2/2023).

“Dengan Seminar ini perawat akan mendapatkan update terkait perawatan stroke untuk menekan risiko yang sangat terutama kematian, dan meningkatkan potensi kesembuhan dari kemungkinan kecacatan seumur hidup. Terima kasih kepada PPNI dan Stikes Dirgahayu Samarinda yang telah menggelar acara webinar ini,” ungkap Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Webinas diikuti peserta dari sejumlah negara, dengan pemateri yang ahli dibidangnya.

“Peserta dari berbagai negara, Indonesia, Filipina, New Zealand, China dan beberapa negara lainnya, Begitupun dengan pembicara juga berasal dari beberapa negara, dari Senpal University Of Philippines, Bhopal University of India, juga dari New Zealand dan Indonesia Sendiri. Total pesertanya menurut update terakhir itu 500 lebih,” jelas Ketua Stikes Dirgahayu Samarinda, Vinsensia Tetty.

Vinsensia menambahkan, kegiantannya ini merupakan acara tahunan yang bertujuan mengedukasi perawat terutama dalam penanganan stroke.

BACA JUGA :  Kukar Ingin Bupati Jujur, Tapi Masih Berharap Politik Uang  

“Diharapkan dengan adanya kegiatan webinar ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan perawat maupun calon perawat yang nantinya akan bekerja melayani pasien. Mereka diharapkan punya kemampuan lebih yang kualitasnya baik di dalam menangani pasien yang mengalami stroke,” imbuh Vinsensia. (Ain)

Related posts