Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
POLITIK

Soroti Hukum, Siap Kembali ke Berau

SAMARINDA – Berkarir sebagai pengusaha sekaligus praktisi hukum di Samarinda, putra asli Berau, Aji Astrawinata SH MH ini siap masuk dalam bursa pemilihan kepala daerah di Berau, November mendatang.

“Mewakili generasi muda Berau, saya harus siap jika memang dibutuhkan sebagai salah satu kandidat kepala daerah di tempat kelahiran saya,” sebut Aji Astrawinata yang akrab disapa Wiwin ini, di Samarinda.

Pria yang memiliki darah keturunan Kesultanan Gunung Tabur ini mengakui, mendapat dorongan dari rekan-rekannya untuk ikut maju dalam kontestasi politik di wilayah paling utara Kaltim ini.

“Saya hanya ingin menjadi poros alternatif saja. Semua tergantung partai yang punya hak mengusung dan mendukung calon kepala daerah,” sambung alumnus SMA Negeri 1 Berau ini.

Lalu adakah upaya pendekatan yang akan dilakukan ke partai politik? “Ya biarkan mengalir saja dulu, sambil menunggu momen tepat. Lobi-lobi tetap diusahakan. Peluang selalu akan terbuka,” tegasnya.

Sebagai praktisi hukum, Wiwin berharap, Berau semakin maju dengan penegakan hukum yang tegas. “Ada banyak hal yang harus dibenahi, terutama dari sisi penegakan hukum. Selama penegakan hukum lemah, kemajuan Berau menjadi kurang maksimal,” katanya.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa Kaltim Melakukan Aksi Gugat Transparansi Draft RKUHP

Karena itu, salah satu poin penting ketika nanti dipercaya memegang mandat rakyat adalah, bagaimana hukum ditegakkan dengan adil di Bumi Batiwakkal. (*)

Related posts