Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMKN 8 Samarinda Perlu Gedung Serbaguna

SMK Negeri 8 Samarinda

Kompak.id, Samarinda – SMKN 8 Samarinda di Kelurahan Harapan Baru memiliki lahan seluas 6 hektar yang diperuntukan pembangunan gedung serbaguna. Meski lahan telah tersedia, pembangunan gedung serbaguna belum dapat dipastikan kapan terwujud. Sejauh ini rencana pembangunan gedung serbaguna yang dianggap penting itu, baru pada tahap pembicaraan dengan Disdikbud Kaltim yang sempat berkunjung ke SMKN 8 Samarinda.

“Memang betul akan ada pembangunan gedung serbaguna, tapi kan masih rencana saja belum ada realisasi nyata. Kami harap segera ditindaklanjuti agar bisa digunakan anak-anak,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMKN 8, Surya saat ditemui media ini, Senin, (30/5/2022).

Dengan belum adanya kejelasan, kata Surya, dirinya hanya bisa menunggu arahan dari kepala sekolah. Sementara terkait fasilitas sekolah lainnya, terdapat sarana dan prasarana sekolah yang juga harus dilengkpi dan memerlukan renovasi. Seperti pagar sekolah, ruang belajar, area parkir dan jalan sekolah yang masih rusak. Surya menyebutkan, dari 30 ruang belajar, 4 di antaranya tidak dapat digunakan akibat atap bocor.

BACA JUGA :  Agar Kasus Pelecehan Tak Terulang, Ketua Komisi IV Ingatkan Ini

Untuk kecukupan fasilitas, saat ini untuk laboratorium semua jurusan telah tersedia.  Hanya dua laboratorium kejuruan yang sedang direnovasi, yakni jurusan Nautika Kapal Niaga dan Teknika Kapal Niaga.

“Kami harap adanya pemerataan pembangunan oleh pemerintah, jangan tebang pilih. Karena ini kan sekolah negeri bukan swasta” ujar Surya menegaskan.

Siti Rahma, Siswi kelas X AKL 2, mengaku senang dengan akan dibangunnya gedung serbaguna di sekolahnya. Akan tetapi ia memilih agar pihak sekolah merenovasi bangunan yang rusak terlebih dahulu saja.

“Di kelas saya rasanya panas, meskipun ada AC tapi tidak berfungsi jadi harus diperbaiki. Ada juga laboratorium jurusan pelayaran yang rusak,” tuturnya. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts