Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

Merawat Sejarah, DPK Kaltim Kerja Sama dengan DPK Kutai Kartanegara

Kompak.id, Tenggarong – Lakukan peningkatan sinergitas dengan masing-masing Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten/Kota, DPK Kaltim laksanakan penyerahan perjanjian kerjasama dengan DPK Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (19/5).

DPK Kaltim melakukan lawatan di dinas yang berlokasi di Jalan Panji, Nomor 47, Tenggarong tersebut dengan dihadiri langsung oleh Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin bersama dengan Kepala Bidang Layanan, Otomasi, dan Kerjasama, Hj. E. Mustika Wati.

Kerjasama antara DPK Kaltim dan DPK Kutai Kartanegara menyepakati kerjasama perihal pengelolaan bidang perpustakaan dan kearsipan. Dilanjutkan supervisi dan pembinaan mengenai pengelolaan sistem informasi pendataan pendayagunaan perpustakaan kabupaten dan kota Kalimantan Timur.

“Kerjasama ini menjadi gerbang kemajuan perpustakaan dan kearsipan. Apalagi, Kutai Kartanegara merupakan wilayah dengan nilai historis yang kuat. Pengelolaan arsip dan literasi sejarah sangat penting untuk ditingkatkan pengelolaannya guna merawat sejarah untuk terus lekat dalam ingatan,” jelas Muhammad Syafranuddin kala melakukan visitasi ke DPK Kutai Kartanegara.

Ia melanjutkan upaya pengawasan dan evaluasi akan terus dilakukan guna memperhatikannya jalannya pengelolaan perpustakaan dan kearsipan.

BACA JUGA :  Pelajar SMAN 13 Samarinda Ikuti Literalisasi Digital Tangkal Hoaks

“DPK Kaltim selalu hadir bagi DPK setiap daerah. Kami siap lakukan pembinaan, pendampingan, serta hal-hal apapun yang diperlukan oleh daerah. Yang penting satu visi memperbaiki kualitas pengelolaan perpustakaan dan kearsipan di Kaltim,” pungkas pria yang akrab disapa Ivan tersebut. (ADV/DPK KALTIM)

Related posts