Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMKN 2 Samarinda Wisuda Purna 412 Anak Didik

Kompak.id, Samarinda – SMKN 2 Samarinda menggelar pelepasan atau wisuda purna ke-52. Wisuda berlangsung di Lapangan SMKN 2 di Jalan AW Syahranie Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu, Rabu, (25/5/2022).

412 anak didik yang mengikuti wisuda purna tersebut dilepas sementara waktu sambil menunggu Surat Keterangan Lulus (SKL) diterbitkan sekolah.

“Hari ini bukan kelulusan tapi pelepasan karena SKL atau ijazahnya belum diberikan sekolah. Sekitar 412 anak didik yang kami wisuda tahun ini,” ungkap Muhammad Taufik, Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Samarinda menyebutkan.

Taufik menjelaskan, usai kelulusan sekolah tetap memberikan pendampingan kepada anak didik untuk menentukan pilihan pasca kelulusan. Pendampingan yang dimaksud Taufik yakni berupa sekolah lanjutan menuju perguruan tinggi. Sehingga Taufik berharap besar siswa/siswinya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Selain itu, penyuluhan untuk lapangan kerja juga diberikan melalui kerja sama sekolah dengan mitra kerja.

“Kami anjurkan anak didik kami untuk bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Yang mau bekerja juga kami fasilitasi melalui informasi humas, jadi nanti dikabarkan,” tuturnya.

BACA JUGA :  SMKN 2 Samarinda Perlukan Perbaikan Sarpras

Taufik menambahkan, pelajar yang baru lulus ini mampu membawa nama baik SMKN 12 Samarinda, tentunya melalui inovasi dan kreasi.

Di tempat terpisah, Fitrianingsih, siswi kelas 3 mengungkapkan, pasca wisuda dirinya fokus mempersiapkan diri untuk bekerja terlebih dahulu. Sehingga ia berharap ada pendampingan sekolah untuk dapat diterima di dunia kerja.

“Sementara waktu kerja dulu sambil ngumpulkan biaya buat kuliah. Kalau ada info loker dari sekolah ya saya ambil, kalau tidak ada mencari sendiri,” katanya. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts