Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMAN 6 Samarinda Swadaya Bangun Musala

Kompak.id, Samarinda – Kekurangan fasilitas penunjang kegiatan di sekolah masih terdapat disejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Samarinda. Seperti di SMAN 6 Samarinda. Hendri Irawan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras, mengungkapkan saat ini sekolahnya sedang membangun tempat ibadah musala.

“Jadi musala sedang direnovasi karena terlalu kecil buat anak-anak. Sebelum direnovasi salatnya bergantian, tapi alhamdulillah sekarang sudah bisa dipakai meskipun hanya 50℅. Karena masih tahap finalisasi,” ungkapnya ketika ditemui media ini, Jum’at, (3/6/2022).

Anggaran renovasi, lanjut Hendri, bukan berasal dari bantuan pemerintah melainkan swadaya alumni, masyarakat dan guru SMAN 6. Hal itu guna mempercepat pembangunan agar dapat segera digunakan. Selain itu, sekolah yang berdiri sejak 1990 ini juga membutuhkan pembenahan pagar yang sudah tak layak. Akibatnya membuat keamanan lingkungan sekolah yang berada di Jalan Trikora Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran ini tidak terjamin.

Hendri pun menjelaskan, pihak sekolah sudah menyampaikan keluhan kepada pemerintah. Namun, belum ada tindak lanjut terkait dengan kekurangan sarana pendukung lainnya seperti gedung serbaguna.

BACA JUGA :  IPSA Kaltim Beri Pembekalan Duta Kosmetik Aman

“Sudah kami ajukan kekurangan yang ada sekaligus proposalnya juga. Jadi kami harap bisa direalisasikan secepatnya,” pungkasnya. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts