Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

SMAN 4 Samarinda Persiapkan PPDB untuk 374 Siswa

Kompak.id, Samarinda – SMAN 4 Samarinda mulai mempersiapkan penerimaan atau pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Tahun ajaran 2022/2023 secara daring. Guna menghindari kesalahan saat mendaftar, sekolah juga  memberikan pendampingan kepada wali murid.

“Sistemnya masih online seperti tahun kemarin. Jadi kami melakukan pendampingan kepada wali murid. Karena kan tidak semuanya paham dan melek teknologi. Insyaallah kami sediakan sarpras dan operatornya juga. Jadi tinggal nunggu jadwalnya ditetapkan,” ungkap Madyan Sofian Ramansyah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 4 Samarinda, Jum’at, (27/05/22).

Setelah gencar mensosialisasikan SMAN 4 Samarinda kepada masyarakat, pihak sekolah menargetkan kuota sebanyak 374 siswa terisi. Hal itu lantaran menyesuaikan daya tampung ruang dan tenaga pendidik. Sebab, salah satu  kelebihannya, SMAN 4 Samarinda yang berlokasi di Jalan Harun Nafsi Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir itu lebih diminati remaja Samarinda Seberang.

“Karena berdekatan dengan Samarinda Seberang jadi banyak peminatnya. Bisa juga ke SMAN 17, kalo ke SMAN 8 justru lebih jauh. Ini beban yang kami tanggung pasca SMAN 10 berpindah ke kota. Tugas pemerintah untuk memperhatikan wilayah yang belum ada sekolahnya,” katanya melanjutkan.

BACA JUGA :  Reza Apresiasi Paskibraka Kukar yang Lolos Tingkat Kaltim

Keunggulan lainnya, sekolah ini juga memiliki sejumlah prestasi akademik dan non-akademik yang menjadi daya tarik bagi peserta didik baru SMAN 4 Samarinda, seperti di bidang olahraga, paskibraka dan sains.

“Kami unggul di bidang olahraga, khususnya futsal yang berkompetisi sampai tingkat nasional. Selain itu kami mengirim delegasi paskibraka ke pusat dan rutin mengikuti kompetisi sains meskipun masih tingkat provinsi maupun kota,” pungkasnya. (Adv/*)

Facebook Comments Box

Related posts