Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Reses di Desa Embalut, Kades: Perlu Rp50 Miliar

Kompak.id, Tenggarong– Kepala Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Sebarang, Kutai Kartanegara, Yahya menyebut desanya memerlukan anggaran senilai Rp50 miliar untuk pembangunan infrastruktur desa. Hal itu ia sampaikan kepada Anggota DPRD Kaltim dapil Kutai Kartanegara Akhmed Reza Fachlevi saat reses masa sidang I di Desa Embalut, Senin (21/2/2022).

“Pembangunan tidak dapat hanya mengandalkan dana desa dan ADD. Kegiatan kami di musrembang perlu Rp50 miliar. Tapi kami paham karena keterbatasan anggaran,” ungkap Yahya.

Meski begitu, guna meningkatkan perekonomian warganya, Yahya tengah berjuang melalui sektor perikanan yang saat ini sudah menampakkan hasil.

“Ada kelompok perikanan di sini sudah punya kas Rp70 juta. Tahun ini kita anggarkan untuk pakan dan bibit dari dana desa. Ini untuk memotivasi masyarakar yang belum bergerak di bidang ini,” jelas Yahya melanjutkan.

Sementara puluhan warga Desa Embalut dalam kesempatan berdialog dengan wakil rakyat itu menyampaikan sejumlah keluhan mereka.

“Kami ada PAUD kelompok bermain dengan gedung pinjam pakai. Apakah boleh kami mengajukan bantuan? Kami sudah mengajukan lewat musrembangdes,” ujar Aisyah Ketua PKK dan Bunda PAUD Desa Embalut menanyakan.

BACA JUGA :  KH. Miftahul Ingatkan Jati Diri NU

Terdapat juga kelompok majelis taklim yang mengusulkan bantuan peralatan Barzanzi. Kemudian SMPN 4 Emablut yang memerlukan perlengkapan drum band dan pembangunan pagar sekolah.

Menanggapi hal itu, Reza yang dikenal komitmennya dalam membantu persoalan warga tersebut mengatakan akan berusaha merealisasikan permohonan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya di DPRD Kaltim.

“Jadi cepat saja diusulkan dengan dilengkapi persyaratannya. Kami dari Fraksi Gerindra akan berusaha memperjuangkannya. Cepat diusulkan dan berkoordinasi dengan Pak Kades agar bulan depan sudah masuk di SIPD,” kata Reza menjelaskan. (woy)

Facebook Comments Box

Related posts