Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Rapat Pimpinan DPRD Samarinda Bahas Sejumlah Agenda dari Reses hingga Sosialisasi Perda

Kompak.id, Samarinda – Seluruh pimpinan DPRD Samarinda menggelar rapat internal dengan agenda rapat konsultasi pimpinan, rapat tersebut digelar di Ruang Utama Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Senin (19/09/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah didamping Wakil Ketua DPRD, Subandi dan Rusdi dan seluruh pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Samarinda.

Rapat tersebut tentunya ikuti seluruh pimpinan fraksi, pimpinan komisi dan pimpinan badan di DPRD Samarinda.

Rapat konsultasi pimpinan ini membahas kegiatan-kegiatan dewan yang akan dijalankan pada bulan Desember mendatang. Kegiatan-kegiatan yang dimaksud meliputi kegiatan pimpinan DPRD Samarinda, kegiatan AKD yang meliputi kegiatan-kegiatan BK, Bapemperda, Badan Anggaran (Banggar), serta Badan Musyawarah (Banmus), kegiatan-kegiatan komisi dan panitia khusus (Pansus) DPRD Samarinda.

Agus Tri Sutanto selaku Sekretaris Dewan dihadirkan di rapat pimpinan ini untuk membahas tentang anggaran kantor DPRD Samarinda tahun anggaran 2022.

Agus Tri merincikan anggaran kantor yang digunakan untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan para pimpinan serta anggota DPRD serta menyampaikan rekomendasi angka yang sesuai dengan kebutuhan agar tidak ada kekurangan anggaran dalam memfasilitasi kegiatan dewan.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Samarinda Meminta Data Penerima BLT di Validasi Ulang 

Hal lain juga sebagaimana disebutkan Subandi, bahwa pihaknya juga membahas tentang jadwal reses dilakukan pergeseran hingga Oktober 2022.

“Karena ada penyesuaian jadwal dan agenda kedewanan, sosialisasi peraturan daerah (perda) dan wawasan kebangsaan,” sebutnya.(Oke)

Facebook Comments Box

Related posts