Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

Raih 80 Medali Emas, Samarinda Juara Umum Popda XVI Kaltim

Atlet Taekwondo Samarinda yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Pelajar Popda.

Kompak.id, Samarinda – Setelah memastikan memperoleh 80 medali emas, kontingen Samarinda berhasil menjadi Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XVI Kaltim, di Paser 2022. Tercatat, perolehan medali per Kamis (27/10/2022), Samarinda meraih 80 medali emas, 55 medali perak, dan 48 medali perunggu. Unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Balikpapan yang meraih 66 medali emas, 66 medali perak, dan 56 medali perunggu. Perbedaan raihan 14 medali emas membuat Samarinda memastikan diri keluar sebagai juara umum.

“Saya bersyukur atas keberhasilan atlet Samarinda, dari 20 cabor, kita berhasil menjadi juara umum di Popda Paser ini,” kata Muslimin, Kepala Disporapar Samarinda, Jumat (28/10/2022).

Gelaran Popda XVI Paser memang masih menyisakan dua cabang olahraga di hari Jumat (28/10/2022), di antaranya cabor panahan dan tenis meja.

“Keberhasilan ini akan kita pertahankan terus. Kita berharap Samarinda menjadi gudang atlet di Kaltim. Kita juara umum gulat, catur, senam, panahan juara umum. Hampir 70 persen cabor yang dipertandingkan kita juara umum,” paparnya.

Disporapar Samarinda selaku penanggung jawab Kontingen Samarinda di Popda XVI Paser, memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet dan pelatih telah dengan luar biasa memberi hasil maksimal.

BACA JUGA :  Siswa SMAN 2 Samarinda Masuk Diklat Capaskibraka Nasional

Selain itu, prestasi di Popda Paser juga bagian dari keberhasilan pembinaan olahraga di Samarinda.

“Ini keberhasilan pembinaan olahraga di Samarinda, tentunya berkat dukungan dari Pemkot Samarinda. Kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Samarinda, atas pembinaan yang berkelanjutan,” tegasnya.

“Pak Wali Kota merencanakan memberikan bonus dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan bisa segera dilakukan sebagai apresiasi kepada para atlet yang berprestasi sehingga Samarinda meraih juara umum,” imbuhnya. (ADV)

Facebook Comments Box

Related posts