Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Perihal Beasiswa, Sopian Noor: Semua Wewenang Ada di Provinsi

Ahmad Sopian Noor

Kompak.id, Samarinda – Beasiswa kaltim tuntas telah resmi diluncurkan dan saat ini tengah berjalan untuk fase pendaftaran siswa dan masa verifikasi untuk mahasiswa. Menanggapi hal tersebut, anggota komisi IV DPRD Kota Samarinda, Ahmat Sopian Noor berharap beasiswa tersebut tersalur kepada orang yang tepat.

“Kita berharap ade-ade kita, terutama warga masyarakat yang menengah kebawah, yang kurang mampu kiranya bisa menikmati beasiswa kaltim tuntas ini,” ungkapnya, Rabu (29/3/2023) di gedung DPRD Kota Samarinda usai hadiri LKPJ Wali Kota Samarinda.

Menurutnya, dengan tepat sasarannya beasiswa kaltim tuntas tersebut dapat membantu masyarakat untuk melanjutkan pendidikan.

“Membantu ade ade kita yang melanjutkan pendidikan baik SD, SMP, SMA sampai kuliah,” tambah pria yang sering disapa Sopian itu.

Sopian beranggapan penyelenggara beasiswa harus proporsional dan bisa melihat serta memprioritaskan sistem dan regulasi yang digunakan, karena banyak pendaftar yang kesulitan untuk mendaftar online.

“Sudah sulit daftar, dapat juga belum tentu, artinya ada koordinasi bagaimana sistem dah teknisnya dan juga bagaimana prioritasnya, baik kurang mampu ataupun yang berprestasi,” jelas Sopian.

BACA JUGA :  Polres Kukar Gelar FGD Penanggulangan Bencana di Maluhu, Ini Harapan Lurah dan LPM

Ditanya perihal beasiswa untuk skala kota samarinda, wakil ketua fraksi Golkar itu menerangkan beasiswa terdapat di provinsi dan di alokasikan lewat kaltim tuntas.

“Wewenangnya gubernur tingkat provinsi, artinya kalaupun ada jatah untuk wilayah kota samarinda bisa dikoordinasikan atau bisa bekerjasama dengan instansi terkait strukturalnya mungkin dengan dinas kota samarinda,” bebernya. (Adv/Ain)

Related posts