Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM OLAH RAGA

Pengurus HAPKIDO Kaltim Dilantik

76 pengurus HAPKIDO Kaltim dilantik.jpg

Kompak.id, Samarinda – Gubernur H Isran Noor diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Agus Tianur menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus olahraga bela diri Hapkido Provinsi Kalimantan Timur oleh Master Vincentius Yoyok Suryadi yang juga Wakil Ketua/ Direktur Teknik PP Hapkido Indonesia di function room Hotel Ibis Balikpapan, Sabtu (17/9/2022).

Gubernur menyampaikan turut bangga dengan hadirnya Hapkido di Provinsi Kalimantan Timur.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sangat mendukung dengan hadirnya cabang olahraga Hapkido ini di Benua Etam, mudah-mudahan dengan dilantiknya saudara-saudara dibawah pimpinan Saudara Jefry Kwando  sebagai Ketua Hapkido Kaltim. Saya berrharap agar setelah pelantikan ini pengurus langsung bekerja melahirkan program kerja guna menghasilkan atlet yang berprestasi ke depannya,”  pesannya.

Dirinya pun mengucapkan selamat dan berpesan agar membangun kerjasama yang baik serta solid sesama pengurusnya.

Sementara itu Master Vincentius mengatakan akan segera menyampaikan bahwa saat ini Indonesia masih yang terkuat untuk di Asia Tenggara.

“Bahkan kita memiliki sejumlah juara dunia dan tingkat asia. Sehingga tidak menuutup kemungkinan Kaltim nantinya akan melahirkan juara dunia maupun juara asia,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kemenpora tetapkan Puncak Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 di Kaltim

Sebagai informasi, Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

Di Indonesia, Hapkido sebagai cabang olahraga yang telah resmi tercatat sebagai anggota KONI Pusat, dan telah bersiap untuk menjadi salah satu cabang olahraga resmi di PON 2024 mendatang. (adv/ppiddisporakaltim)

Facebook Comments Box

Related posts