Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

Pemuda dari 34 Provinsi Akan Ucapkan Ikrar Sumpah Pemuda 1928 di Titik Nol

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim HM Syirajudin (tengah).

Kompak.id, Samarinda – Kalimantan Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda secara nasional yang akan dipusatkan di di   Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang.

Berdasarkan rapat yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Inodonesia, pemuda dari 34 provinsi di tanahg air akan berkumpul di titik nol tersebut dan mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda bersama-sama.

“Dari informasi dan arahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta ketika Puncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 94 di  Titik Nol IKN Nusantara, agar seluruh pemuda untuk mengenakan pakaian adat masing-masing di 34 Provinsi dan secara bersama-sama mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda,” jelas Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim HM Syirajudin.

Saat ini lanjutnya, persiapan pelaksanaan telah mencapai 90 persen diantaranya dibantu dengan Event Organizer (EO) yang akan mempersiapakkan perlengkapan dan dukungan lainnya.

BACA JUGA :  Kepala SMAN 17 Samarinda Sebut PPDB Gratis

Dalam rapat koordinasi persiapan Upacara Puncak HSP ke 94 di Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlangsung di Ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Senin 24 Oktober 2022 itu turut dibahas sejumlah kemungkinan termasuk hadirnya Presiden ataupun Wakil Presiden.

Selain itu, Iyad juga mengungkapkan para peserta akan mengenakan pakaian adat ini adalah, Presiden Jokowi berkeinginan HSP ke 94 dilaksanakan layaknya Puncak Sumpah Pemuda pertama kalinya.

“Semoga, Peringatan HSP ke 94 berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Kabid Pengembangan Pemuda Rasman Rading mewakili Kadispora Kaltim Agus Tianur, menjelaskan bahwa diperkirakan acara puncak akan dihadiri 428 pemuda se- Indonesia hadir di IKN. Berkumpul memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94.

Hadir Sekretaris Dispora Kaltim Aswanda, Perwakilan Dispora dan Protokol Kukar,  PPU dan Balikpapan serta OPD Lingkup Pemprov Kaltim. (ADV)

Facebook Comments Box

Related posts