Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

Novel dan Buku Sejarah Menjadi Literasi Siswa SMKN 7 Samarinda

Abdi Bagaswara

Kompak.id, Samarinda – Novel dan buku sejarah menjadi jenis buku yang banyak diminati siswa-siswi di perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  7 Samarinda. `Pegawai operasional perpustakaan dan administrasi, Abdi Bagaswara mengatakan selain membaca, anak yang datang ke perpustakaan juga banyak untuk keperluan lain.

“Selain membaca mereka juga ada yang datang untuk ngerjakan tugas,” ungkap Abdi Bagaswara ditemui Kompak.id di ruang perpustakaan SMKN 7 Samarinda, Kamis (27/4/2023), .

Abdi menambahkan, dengan rasio kunjungan per hari bisa sampai 20 orang dari sekitar siswa, buku novel dan buku sejarah yang paling banyak menarik perhatian siswa-siswi untuk membacanya.

“Rata rata anak-anak yang kesini itu bacanya buku novel, buku sejarah terus sejarah kalimantan, cerita rakyat dan kamus bahasa Inggris juga banyak dibaca dan dipinjam,” tambahnya.

Lebih lanjut Abdi menjelaskan, sekolah yang berdiri sejak tahun 2002 itu telah memadai dalam alokasi buku paket untuk siswa-siswi.

“Dari 4 jurusan yang ada di SMKN 7 Samarinda buku yang ada sudah mencukupi untuk buku paketnya dan buku paketnya di bawa pulang,” jelas Abdi.

BACA JUGA :  Pemkab Kukar Bahas Penanganan Listrik dan Jalan di Loa Janan

“Dipinjamkan 1 semester, setelah naik nanti dikembalikan lagi bukunya baru di ganti lagi,” lanjutnya.

Melengkapi, selain buku paket, buku penunjang lain juga sudah cukup memadai di SMKN 7 Samarinda.

“Untuk buku penunjang sudah cukup memadai, untuk alokasi buku ada dari hibah dan dari beli,” pungkas Abdi. (Adv/Ain)

Related posts