Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
SERBA SERBI

LPNU – HPN Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

LPNU - HPN menggelar buka bersama dan santunan anak yatim.

SAMARINDA – Di momen pekan terakhir Ramadan, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) bersama Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) menggelar buka puasa bersama di Sekretariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kaltim di Jalan Imam Bonjol Samarinda, Kamis (28/4) tadi.

Ketua PWNU Kaltim HM Fauzi A Bahtar menyebutkan, momen ini sangat penting untuk menjalin silaturahim sekaligus berbagi dengan sesama. “Ini adalah rangkaian kegiatan yang diadakan pada momen Ramadan oleh PWNU Kaltim,” sebutnya.

Berbagai kegiatan kajian juga rutin dilakukan PWNU Kaltim selain melakukan vaksinasi massal di beberapa titik untuk mendukung program pemerintah.

Hadir dalam buka bersama sekaligus santunan untuk anak yatim tersebut, Ketua LPNU Kaltim Ibnu Umar didampingi istrinya Laila Fatihah. Hadir juga Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Rusdi Dovianto beserta jajaran Pengurus Wilayah NU Kalimantan Timur lainnya.

Kegiatan buka bersama itu diisi dengan tausyiah oleh KH Rasyid dihadiri beberapa kiai NU lainnya seperti kiai Azhar Qowim, kiai Boechorie Noor dan pengurus dari lembaga badan otonom NU lainnya.

BACA JUGA :  Tancap Gas, Tidar Samarinda Gelar Aksi Sosial

Momen buka puasa bersama kemarin juga sekaligus menutup rangkaian kegiatan Safari Ramadan PWNU Kaltim, yang sebelumnya digelar di 10 kabupaten dan kota. Dengan demikian, selama Ramadan ini, digelar kegiatan di seluruh Pengurus Cabang NU Kaltim.

“Safari Ramadan ini penting dalam rangka menjalin silaturahmi, konsolidasi organisasi sekaligus menampung aspirasi PCNU se-Kalimantan Timur,” beber Fauzi. Ditambahkan, kegiatan Safari Ramadan itu sudah digelar rutin setiap tahun, sejak 2018 lalu. (*)

 

Facebook Comments Box

Related posts