Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Ketua DPRD Samarinda Harap Moment Idulfitri Jauh Dari Gangguan Kamtibmas

Kompak.id, Samarinda – Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono menghadiri Apel dan Gelar pasukan untuk Operasi Kepolisian Terpusat (OKP) Ketupat Mahakam 2022. Apel dan Gelar Pasukan tersebut berlangsung Jumat 22 April 2022 pagi di Aula Wira Pratama Lantai II Mako Polresta Samarinda.

Hadir memimpin upacara Wakil Walikota, Rusmadi, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Danyon B Pelopor Samarinda, AKBP Handri Wira Suriyana, Denpom VI/I Samarinda Letkol Cpm. Teguh Ari Wibowo, Kasdim 0901/Smd Letkol Boike Tiopan Napitupulu, Kasat Pol PP Samarinda Darham, dan pejabat dari instansi terkait.

Usai menghadiri Apel dan Gelar Pasukan, Sugiyono menyampaikan harapan agar pelaksanaan momentum Idulfitri saat ini dapat berjalan lancar tanpa gangguan kamtibmas.

Sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idulfitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19.

“Harapan kami agar operasi ini bisa berjalan lancar dengan dukungan penuh masyarakat. Tujuannya agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idulfitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, terhindar dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19,” ujar Sugiyono.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2022 kali ini mengangkat tema “Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H.”

BACA JUGA :  Afif Rayhan Harun Ingatkan Warga Hati-Hati Menyeberang Menggunakan Kapal

Sementara itu, Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi dalam sambutan mengatakan, perayaan Hari Raya Idulfitri ini telah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Jelang momentum tersebut, Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443/tahun 2022 mulai 2 dan 3 Mei 2022. Selain itu, pemerintah juga telah menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

“Operasi “Ketupat-2022” harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat,” ujar Wawali Rusmadi.

Dari keterangan Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, Polresta Samarinda bersama tim gabungan TNI dan aparat lainnya telah mendirikan beberapa Pos Pengamanan pada jalur mudik tahun ini. Pos pengamanan itu akan didirikan Polresta Samarinda dan akan diisi oleh personil gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Pos pengaman Operasi Ketupat Mahakam 2022 akan didirikan pada jalur mudik tahun ini. Tidak ada penyekatan seperti tahun sebelumnya. Namun mari kita saling menjaga untuk tetap patuh prokes dan menjaga kesehatan keluarga di kampung halaman,” ujar Kombes Pol Ary Fadli. (ADV)

Facebook Comments Box

Related posts