Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Kebakaran di Loa Janan Ulu Hanguskan 14 Bangunan

Sisa-sisa bangunan yang terbakar di Jalan Manunggal, RT 9, Gang Madu Ratna 2, Kecamatan Loa Janan Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (18/2/2023) malam.

Kompak.id, Samarinda –  Peristiwa kebakaran pada Sabtu (18/2/2023) malam sekira pukul 21:45 di Jalan Manunggal, RT 9, Gang Madu Ratna 2, Kecamatan Loa Janan Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara melahap belasan rumah.

Kepala Dusun Manunggal, Aljani menyebutkan, akibat kebakaran 14 bangunan yang terdiri dari 12 rumah tinggal dan 2 rumah bangsal dengan total 6 pintu hangus menjadi arang. Dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui.

“Kebakaran terjadi bertepatan dengan kegiatan Isra Mikraj di langgar setempat, baru 5 menit ceramah dimulai tapi sudah bubar semua karena api sudah besar. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” ucap Aljani menjelaskan kepada media ini.

Peristiwa kebakaran tersebut menyedot simpati masyarakat sekitar. Terpantau sudah banyak bantuan yang berdatangan, di antaranya kebutuhan pokok dan pakaian.

“Alhamdulillah banyak bantuan yang masuk, ada beras, mie instan, air mineral dan pakaian-pakaian juga ada,” sebut Ketua RT 9 Loa Janan Ulu, Didi Fitriansyah.

27 Kepala Keluarga yang terdampak untuk sementara harus tinggal di rumah keluarganya yang berada di lingkungan sekitar.

BACA JUGA :  Seorang Guru di Loa Bakung Diamankan Polisi

“Untuk sementara korban terdampak tinggal di rumah keluarganya yang ada didekat-dekat sini. Karena belum ada posko khusus untuk menampung. Harapan untuk pemerintah Kutai Kartanegara mudah-mudahan dibantu warganya demi kesejahteraan masyarakat kita di sini,” harap Didi. (Ain)

Facebook Comments Box

Related posts