Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISPORA KALTIM

Kadispora Kaltim Dukung Pelaksanaan SKJ di Sekolah

Pelatihan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) se Kalimantan Timur.

Kompak.id, Balikapapan – Sebanyak 30 peserta dari unsur pembina olahraga pelajar, unsur mahasiswa serta unsur Ikatan Guru Olahraga, serta Dispora Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur mengikuti pelatihan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar di Town House Bukit Damai Indah Hotel and Residence Balikpapan. Kadispora menyambut baik kegiatan yang merupakan bagian dari implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tersebut.

“Pelatihan ini sebagai bentuk implementasi dari amanat Undang-Undang Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan yang menyatakan bahwa pencapaian DBON dilakukan dengan menumbuh kembangkan dan mengaktifkan sentra-sentra olahraga secara berjenjang dan berkelanjutan,” ujar Agus Tianur mengawali sambutannya.

Dengan terbitnya undang-undang Keolahragaan ini lanjutnya, serta peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON yang secara jelas menetapkan olahraga sebagai salah satu fokus pembangunan pemerintah dalam upaya memajukan peradaban dan taraf hidup masyarakat Indonesia.

“Saya berharap agar pelatihan ini tidak sekedar seremonial kegiatan saja, tapi peserta mampu menyerap ilmu yang diterima kemudian mengimplementasikannya di lapangan,” pesannya dilanjutkan  dengan membuka kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 16 November 2022 tersebut.

BACA JUGA :  Maksimalkan PAD Kaltim, Akhmed Reza Pahlevi Sosper Pajak Daerah

Sebelumnya dalam laporannya, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Achmad Nasir menyampaikan tujuan pelatihan ini diantaranya meningkatkan pemahaman dan wawasan pengetahuan keolahragaan serta kesehatan jasmani peserta.

“Di samping itu, kami berharap melalui pelatihan ini dapat menumbuhkan sikap dan prilaku sehat melalui kecintaan terhadap olahraga di kalangan peserta dengan tema Mencetak Generasi Muda Bugar dan Produktif,” lapornya.

Kegitan dilaksanakan dengan dua metode yakni secara seminar class dan praktek lapangan. (ADV/DISPORA KALTIM)

Facebook Comments Box

Related posts