Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD KALTIM

HUT Pemkot Ke 62, Paripurna Masa Sidang I 2022

Samarinda – Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Samarinda dan HUT ke-62 Pemkot Samarinda, DPRD Samarinda melaksanakan Rapat Paripurna Masa Sidang I,  Senin (24/1/2022).

Kemeriahan acara itu sangat terlihat dari interior yang didesain sedemikian rupa bernuansa Merah Putih di ruang rapat DPRD Samarinda beserta pakaian yang dikenakan para jajaran Pemkot Samarinda dan wakil rakyat berciri khas Takwo, pakaian khas Kutai Kartanegara, diakhiri dengan pelepasan balon.

Wali Kota Samarinda H Andi Harun mengatakan, memperingati HUT Kota Samarinda dan Pemkot Samarinda merupakan bentuk ucapan syukur atas dinamika dalam perjalanan pembangunan di daerah.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu, tokoh bahkan seluruh masyarakat di Kota Tepian yang berkontribusi dalam pencapaian yang ada saat ini.

“Diperingatan ini juga saya berikan penghargaan kepada tokoh yang telah memberikan pengabdian dan dedikasinya,” kata Andi Harun.

Usia saat ini bukan lagi remaja, namun usia yang ada tak menyurutkan pihaknya untuk terus melakukan terobosan, karena itu AH itu mengajak seluruh pihak untuk dapat merefleksikan tentang apa yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan mendatang bagi Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Akhmed Reza Pastikan Bantuan Lagi untuk SMKN 2 Sebulu, Kepala Sekolah: Terima Kasih

“Kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Samarinda sebagai pusat kota peradaban,” tegasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD kaltim itu juga turut menyampaiakan mengenai capaian dari 10 program unggulan yang menjadi visi misi pada saat pemilihan Wali Kota Samarinda sebelum ditetapkan terpilihnya pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun-Rusmadi.

Secara umum dari pencapaian dari program yang ada sebagian sudah berlangsung dan sebagian masih berjalan dengan percontohan sebagai uji coba. “Seperti salah satunya program Dokter On Call untuk layanan kesehatan pada 2021 lalu kita sudah laksanakan pilot project (percontohan) dibeberapa Puskesmas,” sebut Andi Harun lagi.

Peresmian Media Center DPRD Samarinda turut menjadi bagian dari rangkaian Sidang Paripurna memperingati HUT Kota Samarinda dan Pemkot Samarinda.

Diharapkan wadah bagi insan pers itu dapat menunjang kerja dari penyebaran informasi yang meluas bagi masyarakat Kota Samarinda.(Oke)

Facebook Comments Box

Related posts