Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA EKONOMI DAN BISNIS POLITIK

Hetifah Sjaifudian : Paser Memiliki potensi Pertanian Dan Ekonomi Kreatif Cukup Besar

Kompak.id, Paser – Sebagai salah satu Kabupaten yang menjadi penyokong Ibu Kota Negara (IKN). Kabupaten Paser memiliki Potensi Besar pada sektor pertanian dan ekonomi kreatif.

“Potensi sektor pertanian dan ekonomi ini, menjadi peluang bagi mahasiswa dalam mengembangkan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia atau SDM,” ucap Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian pada kegiatan silaturahmi dan monitoring penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, di GOR Sadurengas, Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (10/11/2022).

Hetifah yang juga sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu mengatakan, daerah terselatan Kaltim ini berpotensi menjadi lumbung pangan di Provinsi Kaltim.

Dengan demikian, yang berkaitan dengan agro bisnis dan ekonomi kreatif akan berkembang. Apalagi Kaltim sebagai calon Ibu Kota Negara Indonesia yang baru.

“Mahasiswa UMKT dan STIE Widya Praja sangat berperan untuk menyiapkan sumberdaya unggul bagi IKN pada masa depan,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak, agar mahasiswa berkontribusi lebih luas bagi masyarakat Kaltim. Khususnya mahasiswa yang telah menerima beasiswa. Harus meneruskan kebaikan dan manfaat ke masyarakat Kaltim.

BACA JUGA :  Mahasiswa UINSI Ikuti Pertemuan Konfederasi Wartawan Asia Tenggara

Diketahui, total penerima beasiswa untuk UMKT Tanah Grogot sebanyak 80 dari 300 mahasiswa. Sementara dari STIE Widya Praja sebanyak 204 mahasiswa. Penyaluran ini sudah terlaksana sejak 2019 dan setiap tahun hingga kini.

Kegiatan itu juha dihadiri ratusan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja dan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) Tanah Grogot. (muh/Oke)

Facebook Comments Box

Related posts