Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Fuad Fakhruddin Terpilih Sebagai Ketua Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda

Fuad Fakhruddin

Kompak.id, Samarinda – Setelah sidang paripurna terkait LKPJ Wali Kota Samarinda 2022 pada Rabu (29/03/2023), jajaran DPRD Kota Samarinda menggelar rapat internal untuk membentuk Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda 2022, Kamis (30/03/2023).

“Hari ini kami dari Pansus LKPJ memutuskan pemilihan ketua dan wakil ketua, kebetulan saya sendiri dari Fraksi Gerindra ditunjuk sebagai ketua pansus dan mas Novan dari Fraksi Golkar sebagai wakilnya,” ungkap Ketua Pansus terpilih Fuad Fakhruddin.

Fuad melanjutkan, selain pemilihan ketua dan wakil, rapat juga dilakukan untuk menentukan agenda kegiatan terkait RPP yang akan dimulakan pada 5 april 2023.

“Kita sudah memanggil beberapa OPD terkait, tentu dengan hal ini kita menginginkan LKPJ nanti berfungsi untuk pengawasan terhadap kinerja wali kota,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Fuad yang juga Ketua Komisi II itu mengatakan, pansus telah menyampaikan kepada seluruh fraksi untuk menelaah atau mempelajari laporan Wali Kota Samarinda yang hasilnya akan dibahas dalam rapat pada 5 April 2023 nanti.

“Mungkin kalau kita lihat PUPR atau Perkim yang akan kita panggil, tapi nanti melihat setelah besok ada rapat internal dengan pakar dari sekertariat, kita akan bahas dan kupas semua isi daripada laporan tersebut, nanti akan kita telisik OPD mana saja yang sekiranya akan kita panggil,” kata Fuad.

BACA JUGA :  Dispora Kaltim Ajak Gelar Turnamen Bridge Besar pada Tahun Depan

Fuad menerima usulan dari anggota pansus yang berkaca dari pengalaman sebelumnya, bahwa yang lebih dulu dipanggil adalah OPD PUPR atau perkim untuk menelaah pencapaian pembangunan yang ada di Kota Samarinda.

“Terkait pembangunan, kalau kita lihat faktanya memang seperti yang dilaporkan, saya kira semua yang dilakukan oleh pemkot saat ini sudah cukup membahagiakan kita semua sebagai warga Kota Samarinda, terlebih program yang sudah dilakukan,” pungkasnya. (Adv/Ain)

Related posts