Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

DPK Kaltim Sukses Gelar Rakorda Perpustakaan dan Kearsipan 2023

Dinas Perpustaakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur selenggarakan Rapat Koordinasi Daerah Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023.

Kompak.id, Surabaya – Sinergikan dinas perustakaan dan kearsipan se-Kalimantan Timur dalam upaya penguatan literasi dan kearsipan, Dinas Perpustaakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur selenggarakan Rapat Koordinasi Daerah Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023, Selasa (14/3/2023).

Mengusung tema “Kolaborasi Penguatan Literasi dan Kearsipan Pada Era Digital di Kalimantan Timur”

Agenda yang dihadiri langsung oleh Kepala Nasional RI, Muhammad Syarif Bando tersebut dihadiri oleh 262 peserta dari perwakilan DPK dan OPD kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur. Tak hanya Kepala Perpusnas RI, Deputi Bidang Kearsipan Arsip Nasional RI, Desi Pratiwi dan Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Wilayah Kemendes PDTT, Muhammad Nurdin, dan Kepala DPK Jawa Timur, Tiat S. Suwardi turut menghadiri rapat sebagai narasumber pada sesi diskusi panel.

Staf Ahli Bidang Reformasi, Birokrasi, dan Keuangan, Didi Rusidansyah hadir mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Timur dalam membuka agenda.

Agenda yang dihadiri peserta dari masing-masing perwakilan DPK Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur dan OPD Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur dengan berjumlah 262 peserta.

BACA JUGA :  SMAN 7 Balikpapan Raih Juara 1 Lomba Sains Biologi se Kaltim-Kaltara

Pada pertemuan rapat kegiatan yang dilaksanakan seperti, pemberian penghargaan kepada DPK kabupaten dan kota serta OPD kabupaten dan kota atas pengelolaan kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, pelaksanaan akreditasi perpustakaan, implementasi aplikasi SRIKANDI di lingkungan pemerintah daerah Kalimantan Timur, hingga penyelenggaraan kearsipan di lingkungan pemerintahan.

Tak luput, penandatanganan kerjasama DPK Kaltim dengan DPK kabupaten dan kota dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur. Seluruh rangkaian rapat koordinasi diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kualitas DPK kabupaten dan kota mewujudkan literasi dan tertib arsip menjadi budaya penting yang perlu diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat serta dalam kinerja di lingkungan pemerintah Kalimantan Timur.

Dalam pidato penutup rapat koordinasi, Kepala DPK Kaltim berharap pelaksanaan rapat menjadi agenda yang komitmennya dapat terjaga dan bertanggung jawab bagi setiap DPK kabupaten dan kota maupun OPD se-Kalimantan Timur.

“Dengan penguatan kolaborasi literasi dan arsip dalam songsong era digital. Rapat ini penting memberi pemahaman serta menjadi wadah berkembang melalui tukar aspirasi,” tandasnya. (ADV/DPK Kaltim)

Related posts