Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

DPK Kaltim Siap Bantu Komunitas Belajar Anak dan Pemuda

Muhammad Syafranuddin

Kompak.id, Samarinda –Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sambut baik dan siap mendukung komunitas belajar bagi anak-anak dan pemuda dalam hal penyediaan buku. Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin mengatakan, asalkan komunitas tersebut memiliki struktur yang jelas, DPK Kaltim siap untuk fasilitasi perihal penyediaan buku bacaan.

“Karena di pusat masih banyak sekali buku yang siap untuk dibagikan,” kata Syafranuddin kepada Kompak.id, Rabu (17/05/2023).

Pria yang kerap disapa Ivan itu mengungkapkan, tidak hanya komunitas tertentu tetapi masyarakat secara luas kalau ada yang ingin membuat perpustakaan dan perlu bantuan buku, DPK Kaltim siap bantu sampai ke pusat

“Contoh di Tepian Sungai Karang Mumus ada yang menghubungi saya untuk rumah dijadikan sebagai perpustakaan, saya bilang dari DPK kita siap membantu buku-buku,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ivan menjelaskan sebenarnya DPK Kaltim punya komunitas semisal gemar belajar, tapi tidak bisa maksimal karena terbatas dengan ruangan.

“Sebenarnya kalau ruangannya memadai kami banyak ingin menggarap, misalnya gerakan gemar membaca, lomba-lomba, itu kami bisa lakukan,” tutup Ivan. (Ain/ADV/DPK KALTIM)

BACA JUGA :  DPK Kaltim Upayakan Penyaluran Bantuan Buku ke Seluruh Daerah

Related posts