Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

DPK Kaltim Dorong Pemanfaatan Taman Kota Sebagai Taman Baca Digital

Muhammad Syafranuddin

Kompak.id, Samarinda – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendorong pemanfaatan taman-taman di kabupaten dan kota juga sebagai taman baca digital. Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin mengatakan, taman-taman milik  pemerintah kabupaten dan kota sangat layak dijadikan sebagai tempat baca, terutama dengan buku digital.

“Kalau provinsi kan nda punya taman sendiri, makanya kami dorong saja, artinya kayak buncu baca etam ini kami berharap kabupaten kota juga bisa mengadakan ini,” ungkap Syafranuddin kepada Kompak.id, Rabu (17/05/2023).

Lebih lanjut, Ivan sapaan akrab Kepala DPK Kaltim itu menyebut DPK Kaltim telah berkoordinasi dengan DPK Kabupaten dan Kota untuk pemanfaatan taman

“Tiap Kabupaten dan Kota itu kita kasih perangkat buku online buncu baca etam, harapannya Kabupaten atau Kota nanti bisa meningkatkan anggaran nya untuk membeli itu juga agar lebih banyak,” jelas Ivan

Ivan tidak hanya menekankan di Kota saja, dirinya berharap program perpustakaan bisa diterapkan di desa juga, bila memungkinkan dianjurkan untuk memiliki perpustakaan sendiri.

BACA JUGA :  Pemkot Samarinda Akan Ubah Taman Bebaya Jadi Lokasi Pameran UMKM

“Jika Desa yang memilliki taman yang bagus, silahkan Desa bikin, kami mengharapkan sampai desa juga punya perpustakaan agar lebih bagus dan menunjang keperluan siswa di Desa,” harapnya.

“Misalnya kayak sekolah juga, nda perlu lagi sekarang banyak-banyak buku, hanya dengan digital karena orang punya handphone semua,” pungkas Ivan. (Ain/ADV/DPK KALTIM)

Related posts