Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISKOMINFO KUKAR

Dispora Kukar Gelar Pelatihan Kewirausahaan Berdaya Saing

Pejabat Dispora Kukar bersama pelatihan pemuda.

Kompak.id, Tenggarong – Diyakini pemuda sebagai penerus pembangunan di Kukar, Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kukar menggelar pelatihan kewirausahaan khusus pemuda agar berdaya saing. Pelatihan digelar selama dua hari, 28-29 Maret 2023, di aula Dispora Kukar.

“Maksud digelarnya pelatihan, agar pertumbuhan kewirausahaan dan kecakapan hidup pemuda semakin meningkat, ” sebut Kadispora Kukar, Aji Ali Husni.

Pelatihan yang digelar dibagi dua,pelatihan penguatan daya saing pemuda berwirausaha, yang pesertanya sebanyak 20 orang dari Desa Teluk Dalam. Sedangkan satu pelatihan lagi, pelatihan Make Up juga sebanyak 20 orang pemudi dari desa Loa Pari.

“Semua peserta dari Kecamatan Tenggarong Seberang,” jelasnya

Program pelatihan ini, diyakini Ali mendorong semangat kewirausahaan. Dengan pengembangan minat dan bakat pemuda sebagai penguat pembangunan Kukar, bagian dari pemberdayaan masyarakat.

Ali mempertegas, bahwa Dispora Kukar sudah lama menghadirkan klinik WPM, sebagai wadah konsultasi bagi pemuda yang mau mendirikan menjalankan dan mengembangkan usaha, agar menjadi mandiri dan mencetak lapangan kerja.

BACA JUGA :  DKB Semester 1 2023, Populasi Laki-laki Lebih Banyak dari Perempuan

“Kami juga ingin pemuda wirausaha di Kukar mampu berdaya saing,” tuturnya.

Sementara itu Kades Loa Pari, Iwansyah yang hadir diacara tersebut, mengucapkan terima kasih ke Dispora Kukar, yang telah memfasilitasi pelatihan khusus pemuda desa Loa Pari.

“Semoga kedepannya akan semakin banyak pengusaha kalangan muda dari desa kami,” tutup Iwansyah.(ADV04)

Related posts